April 14, 2017

[Review + Competition] Yves Rocher Low Shampoo & Rinsing Vinegar


Yang namanya keramas, aku yakin kalian semua pasti sukanya pakai shampoo yang banyak busanya dong. Akupun demikian. Semakin banyak busanya semakin enak :P Tapi, tahukah kalian kalau kandungan pada shampoo yang dapat membuatnya jadi berbusa justru merupakan bahan kimia yang berbahaya?!

Nah, kali ini aku akan mengulas hair product dari Yves Rocher yang cukup unik dan berbeda dengan hair product dari brand lainnya, yaitu Low Shampoo dan Rinsing Vinegar. Buat kalian yang belum tahu, Yves Rocher adalah brand kecantikan berbahan dasar tumbuhan no. 1 di Perancis sejak tahun 1959, yang telah teruji secara klinis untuk tingkat efektivitas dan keamanannya. Karena itu, aku senang sekali mendapatkan kedua hair product tersebut dari Sociolla, apalagi keduanya ternyata cukup favorit juga loh di kalangan beauty enthusiast, terutama untuk Rinsing Vinegar nya.





Seperti yang sudah aku jelaskan di awal, aku suka memakai shampoo yang banyak busanya. Padahal, busa pada shampoo berasal dari kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) atau yang umumnya dikenal sebagai deterjen. Fungsi SLS itu sendiri adalah untuk memisahkan kotoran dan minyak pada rambut. Tetapi, kandungan tersebut jugalah yang dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi sangat kering atau justru menjadi sangat berminyak. Untungnya, Yves Rocher mengeluarkan Low Shampoo yang memiliki kandungan sebesar 99% dari bahan alami, serta bebas sulfat, silikon, pewarna, dan paraben. Dengan formulanya yang demikian, shampoo ini diklaim dapat menjaga kekuatan serat rambut dan membuat rambut menjadi halus. 


Tekstur shampoo ini berupa cream yang cukup kental dan memiliki wangi bunga yang sangat soft. Cara penggunaannya sama saja dengan shampoo biasa yaitu dengan mengaplikasikan cream pada rambut yang basah dari akar hingga ujung rambut secara merata, setelah itu dibilas. Bedanya hanya tidak menghasilkan busa sama sekali. Setelah rambut dibilas, sayangnya wanginya sudah tidak terlalu tercium lagi. Karena shampoo ini tidak berbusa, aku juga cukup boros dalam menggunakannya untuk sekali keramas, apalagi rambutku sendiri cukup tebal. Semenjak menggunakan shampoo ini, aku pun jadi keramas setiap hari karena rambutku menjadi lebih cepat gatal dibandingkan saat memakai shampoo biasa. Namun, dengan menggunakan shampoo ini rontok pada rambutku menjadi lebih berkurang daripada biasanya dan tekstur rambutku menjadi lebih halus dan lembut.



IDR 169.000




Low Shampoo akan bekerja secara optimal jika dilanjutkan dengan penggunaan Rinsing Vinegar, yaitu suatu produk yang biasa digunakan oleh wanita Perancis untuk mempertahankan rambutnya agar tetap lembut, berkilau, dan bercahaya. Umumnya, rambut akan menjadi kasar dan tampak kusam di daerah yang beriklim tropis, seperti di Indonesia. Maka dari itu, kita memerlukan Rinsing Vinegar untuk mengembalikan kelembutan dan kilau alami rambut kita.

Rinsing Vinegar terbuat dari 98% kandungan alami yang berasal dari French vinegar dan raspberry. Tidak heran rambut akan menjadi beraroma segar setelah menggunakan produk ini.

Cara penggunaan:
  1. Gunakan Rinsing Vinegar setelah menggunakan Low Shampoo dan Conditioner atau sebelum pembilasan rambut yang terakhir.
  2. Tuang secukupnya di telapak tangan, lalu usap merata dari akar hingga ujung rambut.
  3. Pijat selama kurang lebih 1 menit, lalu bilas dengan air.


Overall, setelah penggunaan selama 1 minggu, aku suka dengan kedua hair product dari Yves Rocher tersebut. Cuma agak disayangkan karena Low Shampoo malah tidak bekerja secara maksimal di kulit kepalaku seperti yang orang lain rasakan. Aku mau menggunakan produk tersebut sampai habis dulu sih, siapa tahu aku akan merasakan manfaatnya setelah beberapa minggu pemakaian. Untuk Rinsing Vinegar nya, aku suka sekali dengan aromanya dan efek yang ditimbulkan pada rambutku sehabis menggunakannya, yaitu rambut menjadi berkilau sehat dan bukannya lepek.

Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk-produk tersebut, kalian bisa membelinya di www.sociolla.com karena sedang ada discount sebesar 20% untuk semua produk Yves Rocher sampai 19 April 2017. Jangan lupa juga untuk ikutan kompetisi Yves Rocher setelah membeli produknya dan me-review di Instagram. 2 orang pemenang dengan review terbaik akan mendapatkan Yves Rocher Lotion Mango Coriander, Shower Gel Mango Coriander, dan Scrub Mandarin-Lemon-Cedar.

Caranya:
  1. Follow @sociolla dan @yvesrocherid
  2. Beli produk Yves Rocher apa saja di sociolla.com
  3. Post dan review produk tersebut di Instagram
  4. Tag @sociolla dan @yvesrocherid
  5. Gunakan hashtag #yvesrocherxsociolla #yvesrocherid
  6. Kompetisi berakhir pada tanggal 30 April 2017 pukul 23.59

Good luck!



Gunakan kode SBNLA045 agar mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp 250.000,- saat berbelanja di Sociolla.


Thank you for reading! :)




LOVE,
Yenni Tanoyo

4 comments:

  1. maunya punya perawatan shampo ini sekaligus ada serumnya yaaa.. wahh mauuuuuuu...

    ReplyDelete
  2. Penasaran pengen cobain shampoo ini...pengen punya rambut indah kayak kak yennitanoyo hehehe..

    ReplyDelete
  3. Waaahhhh mau bangeettt.. bikin ngiler deh produknyaa.... makasih banget ya kak buat reviewnya. @indriwl_

    ReplyDelete
  4. Waaahh jadi penasaran pengen nyobain jadinyaa kak, thanks kak reviewnyaa ❤
    Ig:priskovadafa

    ReplyDelete