July 27, 2018

[Review] PIXY 4 Beauty Benefits Base Makeup Series


Semuanya setuju kan kalau setiap wanita pasti mengidamkan tampilan kulit yang mulus dan tanpa cacat cela. Namun pada kenyataannya, hampir setiap wanita memiliki permasalahan di kulit wajahnya akibat pengaruh hormon, paparan sinar matahari, polusi udara, gaya hidup, dan sebagainya. Untuk meminimalisir tampilan yang tidak sempurna tersebut, tentunya diperlukan alas (base) makeup yang tepat. 

Sebagai jawaban atas permasalahan tersebut, PIXY Cosmetics mengeluarkan rangkaian Base Makeup terbaru yang memberikan 4 manfaat, yaitu mencerahkan (whitening agent), melindungi (UV protection), melembabkan (moisturising oil), dan menyempurnakan tampilan wajah (fit blend powder formula). Rangkaian tersebut adalah PIXY 4 Beauty Benefits, yang terdiri dari PIXY UV Whitening BB Cream, PIXY UV Whitening Concealing Base, PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last, dan PIXY UV Whitening Loose Powder. 




Tanggal 21 Juli 2018 yang lalu, aku berkesempatan untuk menghadiri soft launching dari PIXY 4 Beauty Benefits yang bertempat di Gyan Indonesian Culinary Resto, Plaza Kuningan. Dalam acara tersebut, PIXY Cosmetics tidak hanya memperkenalkan produk terbaru mereka, tetapi juga memperlihatkan tampilan logo dan kemasan terbaru mereka yang lebih femininesimple, modern, dan chic. PIXY Cosmetics juga mengusung tagline baru, yaitu "My Beauty, My Energy". PIXY ingin menjadi sahabat bagi perempuan Asia melalui produk kosmetik yang dapat membantu memancarkan kecantikan dan energi positif dari dalam diri. Tidak hanya itu saja, PIXY juga mengajak seluruh perempuan di Asia untuk mampu menyingkap potensi kecantikannya, mulai dari dalam diri hingga terpancar keluar menjadi pribadi yang cantik dan berkualitas. 




Acara berlangsung sangat seru, apalagi ada talkshow dari Psikolog Elizabeth Santosa, make up demo oleh MUA Jepang ternama, Hiro Odagiri, serta make up challenge. Dalam make up challenge tersebut, para blogger dibagi ke dalam grup yang terdiri dari 5 orang dan tantangannya adalah me-recreate make up yang didemokan oleh Mr. Hiro. Yang dinilai dari tantangan tersebut adalah teknik-teknik dalam mengaplikasikan make up dan tentunya hasil akhirnya. Seneng banget karena grup aku yaitu grup "Pretty" memenangkan juara pertama. YAYYY!

Talkshow bersama Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi., Psi., SFP, ACC

Mr. Hiro Odagiri sedang melakukan make up demo

Tampilan akhir make up demo dari Mr. Hiro Odagiri

Aku menjadi model make up dalam grup "Pretty" untuk PIXY One Tone Make Up Challenge 

Seperti tagline PIXY Cosmetics yang bisa kalian lihat di foto-foto di atas, aku pun merasakan energi positif setelah mengikuti acara launching tersebut dan gak sabar untuk segera mereview produk-produk PIXY 4 Beauty Benefits yang memancarkan kecantikan alami dari diriku. Siapa tahu kan bermanfaat buat kalian semua yang membaca dan bisa ikut tertular energi positif nya. Hehehe..




PIXY UV Whitening BB Cream
Rp 36.000,- (30 ml)

Shade 02 Cream

Klaim:
BB cream yang diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan make up tetap tampak cerah hingga 12 jam dan dapat menutup noda tanpa terkesan tebal.
Cara Pemakaian: Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Dari segi kemasan, aku suka sekali karena berukuran kecil dan bersifat travel-friendly. Kemasannya juga tebal, berupa tube dengan tutup ulir. Informasi mengenai produk ini terdapat di bagian belakang kemasannya, seperti kualitas, berat bersih, tanggal kadaluarsa, shade, no. BPOM.



Tekstur BB cream ini sangat creamy dan mudah sekali untuk di-blend. Sesuai klaimnya, BB cream ini memang sangat mencerahkan kulit. Warna kulit jadi merata dan beberapa bintik hitam serta kemerahan di kulit juga tertutup dengan cukup baik tanpa terkesan tebal. Kalau noda di kulit masih belum tertutup juga, BB cream ini bersifat buildable kok. Yang lebih pentingnya lagi, BB cream ini sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ which is good for daily use! Buat ke kantor atau ke kampus praktis banget pakai ini. Kalau kulitnya cenderung oily bisa ditambahkan dengan loose powder atau two way cake lagi. Tapi, kalau kulitnya cenderung kering, pakai BB cream ini saja sudah cukup karena hasilnya cukup matte.


PIXY UV Whitening Concealing Base
Rp 35.000,- (9 g)

Shade 01 Natural Beige


Klaim: Produk dengan dual functions yaitu concealer sekaligus foundation yang dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam.
Cara Pemakaian: Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil yang lebih menutup sempurna.


Sejak pertama datang ke acara soft launching PIXY 4 Beauty Benefits, produk ini yang paling menarik perhatian aku karena bentuknya yang mungil dan seperti deodorant stick. Untuk mengeluarkan produknya, kita harus memutar bagian bawahnya searah jarum jam terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memutar kembali ke arah berlawanan sebelum menutup produk karena bentuk yang demikian cukup rentan kena gores dari tutupnya sendiri. Apalagi tekstur dari concealing base ini cukup creamy. Biasanya, concealer  yang berbentuk stick cukup keras dan sulit di-blend. Namun, concealing base ini ternyata sangat mudah di-blend dan memiliki coverage yang lumayan bagus. Warna hitam di sekitar mata aku pun bisa tertutup dengan cukup baik tanpa terlihat patchy.


PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last
Rp 32.000,- (9 g)

Shade 02 Natural Buff

Klaim: Two-way cake dengan tekstur lembut untuk kulit tampak sempurna.
Cara pemakaian: Sapukan pada wajah secara merata.

Kemasan two way cake ini berbentuk persegi dan ramping, sangat travel-friendly. Sudah dilengkapi dengan sponge bedak dan terdapat kaca di dalamnya. Jadi praktis dan cocok banget buat touch up saat bepergian. Untuk informasi mengenai shade, berat bersih, tanggal kadaluarsa, dan no. BPOM dapat dilihat di bagian bawah kemasan.


Untuk shade nya sendiri, sebetulnya agak kegelapan di aku. Shade tersebut lebih cocok untuk pemilik kulit dengan tone agak coklat. Saat aku coba raba permukaan bedaknya, ternyata teksturnya cukup halus, namun tidak terlalu powdery.


PIXY UV Whitening Loose Powder
Rp 28.000,- (12 g)

Shade 03 Natural Beige

Klaim: Bedak tabur lembut yang dapat memberikan hasil tata rias yang halus, tampak alami juga tidak mengkilap.
Cara pemakaian: Sapukan dengan puff secara merata pada wajah.

Kemasan dari loose powder ini berbentuk lebih ramping jika dibandingkan dengan loose powder yang umumnya dijual di pasaran. Begitu membuka tutupnya, aku cukup kagum karena lapisan untuk pemisah antara bedak dengan sponge nya ada dua. Hal tersebut membuat sponge tetap terjaga kebersihannya karena tidak langsung menempel dengan lubang-lubang untuk mengeluarkan isi bedak. Bedak dan permukaan sponge nya memiliki tekstur yang halus.

Overall, aku suka dengan produk PIXY 4 Beauty Benefits karena produk-produknya berkualitas dan sesuai dengan klaim yang diberikan, yaitu mencerahkan, melindungi, melembabkan, dan menyempurnakan tampilan wajah dalam waktu yang cukup lama. Selama memakai produk PIXY 4 Beauty Benefits, makeup menjadi lebih awet. Kulitku yang cenderung berminyak dan biasa harus pakai kertas minyak minimal 1 kali dalam sehari, namun saat memakai produk PIXY 4 Beauty Benefits jadi tidak pakai kertas minyak sama sekali. Dari segi harga juga sangat terjangkau sekali.

Produk PIXY 4 Beauty Benefits bisa didapatkan di counter resmi PIXY dan beberapa department store seperti Matahari.


PIXY

Website: www.pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
Facebook: PIXY Indonesia
Twitter: @PIXYIndonesia
Youtube: PixyIndonesia



LOVE,

Yenni Tanoyo

3 comments:

  1. Aku sukaaa banget concealernya yen hihi udh gitu travel friendly banget gampang dibawa kemana-mana!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku jg suka sama concealernya. Bentuknya jg unik ya lain drpd yg lain hihi

      Delete
  2. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete