July 13, 2017

White Tanning Experience at Blanc 633


Memiliki kulit putih dan mulus pasti menjadi dambaan setiap wanita. Orang-orang beranggapan bahwa memiliki kulit putih dan mulus seperti wanita Korea dapat membuat seseorang terlihat lebih cantik dan akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Tak heran, saat ini ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan mulus, mulai dari yang alami hingga yang instan sekalipun.

Belakangan ini, sedang ngetren yang namanya white tanning atau reversed tanning di Korea. Perawatan tersebut berkebalikan dengan tanning pada umumnya, bukan untuk menggelapkan kulit, melainkan untuk mencerahkan kulit. Di Indonesia sendiri baru hadir untuk pertama kalinya di Clinique Suisse dengan nama Blanc 633.


Clinique Suisse yang terletak di lantai 6 Wisma Keiai, Sudirman ini telah ada sejak 10 tahun yang lalu. Dalam rangka memperingati hari jadi klinik mereka yang ke-10 tersebut, Clinique Suisse juga menghadirkan perawatan terbaru, yaitu Blanc 633.

Blanc 633 merupakan studio white tanning pertama di Indonesia yang berasal dari Korea Selatan. White tanning adalah konsep memperbaiki kulit secara natural menggunakan cahaya infrared 633nm agar menembus dan merangsang fibroblas di dalam dermis untuk memproduksi sel kolagen, elastin, dan asam hialuronat yang berguna untuk memperbaharui kulit dari luar dan dalam.


Waktu pertama kali aku datang ke Clinique Suisse, aku disambut dengan ramah oleh para staff-nya. Kemudian, aku diminta mengisi data untuk keperluan registrasi dan menandatangani persetujuan untuk melakukan treatment di sana. Setelah itu, aku langsung masuk ke ruang treatment nya. Ruangannya sendiri tidak terlalu besar, namun sangat bersih. Ada mesin white tanning yang cukup besar, cermin, gantungan baju, sebuah meja panjang, dan sebuah bangku. Di meja tersebut terdapat kimono, kacamata, whitening lotion, bioderma, tissue, dan bel untuk meminta bantuan perawatnya.



Saat datang ke sini, aku sarankan agar tidak menggunakan makeup tebal dan memakai lotion apapun di tubuh kalian karena akan menyulitkan saat membersihkannya. Mereka hanya menyediakan bioderma saja untuk membersihkan kulit wajah. Kalau kulit sudah bersih, kita bisa mengoleskan whitening lotion nya ke seluruh tubuh dan wajah. Lalu, sebelum masuk ke dalam mesin white tanning, aku biasanya memanggil perawat untuk menyalakan mesinnya. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata khusus saat treatment karena sinarnya akan memancar di dalam seluruh mesin dan akan mengganggu penglihatan kita.



Dalam satu sesi treatment, kita akan berada di dalam mesin white tanning selama 15 menit. Tapi, tidak perlu takut bosan karena di dalam mesin tersebut kita dapat menyetel lagu dari handphone kita dan ada speakernya! Asyik banget!



Setelah menjalani 4 kali white tanning treatment, aku merasakan adanya perubahan pada kulitku, yaitu kulit menjadi lebih halus dan lebih cerah. Di tanganku juga ada belang yang cukup ketara, tapi setelah treatment ini, belangnya jadi lebih mendingan bahkan hampir tidak ada lagi. Selain itu, jerawat di dahiku langsung kempes keesokan hari setelah treatment karena ternyata whitening lotion nya mengandung anti bakteri. YAY! Nah, biaya untuk sekali treatment adalah Rp 400.000,-, tapi bagi kalian yang ingin mencoba untuk pertama kalinya bisa mendapat discount sebesar 50%, lho! Kalian bisa cek selengkapnya di instagram mereka.


Thank you for reading! :)



Blanc 633
Clinique Suisse

Wisma Keiai
Jl. Jend. Sudirman, Kav. 3
Jakarta Pusat

WA: +628568882200 / +628561191159

Instagram: @blanc633
Facebook: Blanc633



LOVE,

Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment