July 12, 2017

[Review] Cegah Penuaan Dini dengan Ultima II Procollagen Extrema


Semenjak aku mulai terjun di dunia beauty blogging, aku menjadi sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulitku. Bahkan, akupun menganggap kalau skincare itu jauh lebih penting dibandingkan dengan makeup. Kalau kulit sudah mulus dan bersih, mau pakai makeup apapun pasti hasilnya akan lebih bagus dibandingkan jika kulit memiliki masalah, seperti berjerawat.

Mengingat usiaku yang sudah 22 tahun, aku mulai menyisipkan beberapa skincare yang berfokus untuk anti aging dalam rutinitas perawatan kulit wajahku sehari-hari. Maka dari itu, saat Female Daily menawarkan untuk mencoba produk skincare dari Ultima II aku langsung tertarik.




Aku mendapatkan 2 produk dari rangkaian Ultima II ProCollagen Extrema, yaitu ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck dan ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++. Rangkaian ProCollagen Extrema sebetulnya sudah lama dikeluarkan oleh Ultima II, yaitu sekitar 4 tahun yang lalu. Dan aku juga telah membaca banyaknya review positif mengenai kedua produk tersebut. Maka dari itu, aku semakin tertarik untuk mencobanya!

Jika dilihat dari namanya, rangkaian Ultima II ProCollagen Extrema memiliki kandungan utama berupa kolagen. Kolagen merupakan salah satu protein yang sudah ada di dalam tubuh kita dan jumlahnya sangat melimpah. Selain itu, kolagen menjadi salah satu komponen pembangun utama pada dermis yang merupakan lapisan terendah pada kulit. Protein tersebut berperan penting dalam menjaga kulit agar tetap kencang dan lentur. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh kita akan semakin menurun. Maka dari itu, selain memperbanyak asupan makanan yang mengandung kolagen, seperti ikan, kacang-kacangan, dan sayuran, kita juga harus menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen sejak dini.




Rangkaian Ultima II ProCollagen Extrema memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Sebagai anti aging.
  • Meregenerasi sel kulit dengan kandungan hydroxyproxilane dan horse chestnut seed.
  • Memperhalus kerutan dengan collagen complex.
  • Memperhalus dan mengencangkan kulit dengan witch hazel dan willow bark.
  • Menghidrasi kulit dengan sodium hyaluronate.
  • Mencegah dehidrasi kulit dengan jobs tear seed.
  • Membantu mengurangi blackheads dengan witch hazel
  • Menutrisi kulit dengan willow bark.

ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck
Rp 475.000,-


ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck merupakan serum wajah dengan kandungan eksklusif ProCollagen Essence of Ultima II yang diformulasikan dengan bahan yang diketahui mampu melembabkan kulit. Produk ini diklaim dapat merawat tekstur kulit, menyamarkan tampilan garis halus dan kerut, memberikan hidrasi pada kulit agar terasa lembut, kenyal, dan tampak muda, serta membuat kulit terlihat lebih halus, kencang, dan bercahaya.

ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++
Rp 730.000,-


ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA +++ merupakan losion pelembab yang ringan dan lembut untuk sehari-hari. Dengan kandungan eksklusif ProCollagen Essence of Ultima II, produk ini diklaim dapat membantu mempertahankan kelembaban dan menutrisi kulit dengan hidrasi yang cukup, menjaga kehalusan dan kekenyalan kulit, serta melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Penggunaan produk ini akan membuat kulit wajah terasa halus, lembut, kencang, serta cerah berseri.

KEMASAN
ProCollagen Extrema dikemas dengan box berwarna silver dengan sentuhan warna rosegold. Semua informasi, seperti kandungan, manfaat, cara penggunaan, dan tanggal kadaluarsa tertera pada setiap bagian kemasannya.

Kiri: ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck; Kanan: ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 50 PA+++

Untuk kemasan produknya sendiri terkesan sangat elegan, yaitu berupa botol kaca berwarna peach dengan tutup silver yang berukuran 30 ml. Botol tersebut dilengkapi dengan pump plastik yang kokoh untuk mengeluarkan produknya. Aku sangat suka dengan produk yang menggunakan pump seperti ini karena lebih higienis daripada harus colak-colek. Dalam sekali tekan, produk yang keluar juga pas. Jadi tidak perlu khawatir akan kebanyakan dalam mengeluarkan produknya.

Kiri: ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck; Kanan: ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 50 PA+++



TEKSTUR DAN WANGI
ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck:
Serum ini berwarna putih dengan tekstur yang agak cair atau watery sehingga sangat cepat meresap di kulit. Serum ini memiliki wangi yang mungkin di sebagian orang akan terasa mengganggu, tetapi aku sendiri sangat suka wanginya. Saat baru diaplikasikan ke wajah, aromanya terasa sedikit menyengat, tetapi setelah beberapa saat akan hilang.

ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA +++:
Berbeda dengan serumnya, lotion ini berwarna agak peach dengan tekstur yang lebih kental. Meskipun begitu, lotion ini sangat cepat meresap saat diaplikasikan ke wajah dan tidak menimbulkan white cast seperti kebanyakan sunblock pada umumnya. Formulanya juga sangat ringan dan tidak berminyak di kulit, sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit bertipe oily. Lotion ini juga memiliki wangi seperti serumnya, tetapi jauh lebih samar-samar.

1: ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck; 2: ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++

CARA PENGGUNAAN
1. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, gunakan ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck sebagai serum untuk mendorong regenerasi kolagen. Ratakan ke seluruh wajah dan leher, kemudian pijat perlahan hingga terserap. Dapat dipakai pada pagi dan malam hari.
2. Setelah serum menyerap dengan baik pada kulit, aplikasikan ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++ sebagai pelembab di pagi hari agar kulit tetap halus dan kenyal sekaligus sebagai pelindung dari paparan sinar matahari. Pompa sebanyak 3 kali, kemudian ratakan ke seluruh wajah dan leher. Dapat dilanjutkan dengan penggunaan makeup sehari-hari. 

REVIEW PEMAKAIAN
Aku telah mencoba Ultima II ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck dan ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++ selama 7 hari dan kedua produk tersebut cocok di kulit wajahku karena tidak menimbulkan breakout sama sekali.

Di hari pertama pemakaian, wajah langsung terasa halus, lembab, dan kenyal. Walaupun tipe kulitku adalah oily, penggunaan kedua produk tersebut tidak membuat kulitku menjadi tambah berminyak. Setelah 3 hari menggunakan kedua produk tersebut, komedo di hidungku menjadi hilang! Walaupun kulitku bertipe oily dan pori-porinya sedikit besar, tetapi komedo di wajahku tidak banyak, hanya ada beberapa saja di bagian hidung. Tetapi, setelah rutin menggunakan kedua produk tersebut, hidungku menjadi bebas komedo. YAY! Dan kemarin, tepat hari ketujuh aku menggunakan kedua produk tersebut, aku melihat bekas jerawat di dekat hidung dan di dahi menjadi lebih tersamarkan serta wajahku menjadi lebih cerah dan berseri dibandingkan sebelumnya.

Aku sangat puas dengan hasil yang didapat dengan penggunaan produk-produk Ultima II ProCollagen Extrema selama 7 hari. Maka dari itu, aku akan melanjutkan penggunaan kedua produk tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, yaitu mencegah kerutan dan penuaan dini.

Click here for more info about the ULTIMA II ProCollagen Extrema! Bisa didapat juga di Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, and Star Mal Kelapa  Gading & Star Summarecon Bekasi atau di SOCIOLLA.




Thank you for reading! :)



LOVE,


Yenni Tanoyo

1 comment:

  1. Penasaran pengen coba ProCollagen Extrema Day Lotion, liat dari reviewnya bagus bagus ya soalnya ga bikin white cast trus ringan dikulit...

    ReplyDelete