June 17, 2017

[Event Report] Dove Facial Foam - Solusi Kulit Cantik Lembab Ternutrisi


Sebagai organ terbesar tubuh, kulit memiliki peran penting untuk melapisi tubuh dan menjadi indikator kesehatan secara keseluruhan. Akan tetapi, kulit wajah 10 kali lebih tipis dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain, sehingga 2 kali lebih cepat kehilangan kelembaban dan nutrisi. Terlebih lagi, kebiasaan membasuh wajah sehari-hari dengan air dan produk pembersih wajah biasa juga dapat mengikis kelembaban alami kulit. Untuk mengatasi masalah tersebut, Dove mengeluarkan Dove Facial Foam, yaitu produk pembersih wajah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan serum kecantikan, Nutrium Moisture Beauty Serum.

Dove Facial Foam terdiri dari 3 varian yang menyesuaikan tipe kulit wajah perempuan Indonesia, yaitu:
  1. Dove Facial Foam Beauty Moisture untuk tipe kulit normal, sensitif, dan kering dengan memberi nutrisi serta mempertahankan kelembaban alami.
  2. Dove Facial Foam Deep Pure untuk tipe kulit berminyak atau kombinasi yang juga dilengkapi dengan micro-puffs untuk membersihkan sekaligus memberikan kelembaban.
  3. Dove Facial Foam Inner Glow untuk tipe kulit kusam dengan manfaat memperhalus dan memberikan kelembaban pada kulit wajah agar lebih bersinar.
Selain 3 varian tersebut, Dove Facial Foam juga memiliki Dove 3 in 1 Make Up Remover yang merupakan perpaduan antara pembersih make up, facial foam, dan beauty serum. Varian ini dapat digunakan pada tipe kulit apapun untuk membersihkan riasan dan kulit wajah, sehingga menjadi lembut dan halus.




Sebelumnya, aku pernah mencoba Dove Facial Foam Beauty Moisture (kemasan dengan tutup warna biru) dan sangat suka dengan efek lembab yang tetap ada pada wajah setelah membersihkan wajah dengan produk tersebut. Tidak ada kesan kulit menjadi kesat atau kering sama sekali. Namun, aku tidak tahu menahu tentang varian Dove Facial Foam yang lainnya. Kebetulan saja aku diundang ke acara yang diselenggarakan oleh Dove dan Sociolla yang bertajuk "Bring Back The Moisture of Your Beautiful Skin during Ramadhan with Dove" sore ini (16/6) di JS Luwansa Hotel, Kuningan. Akupun mengetahui kalau ternyata varian Dove Facial Foam yang lebih cocok di kulitku yang cenderung berminyak adalah yang Deep Pure. Tidak sabar untuk segera mencobanya agar kulitku tetap lembab dan sehat di musim kemarau ini.

Mira Monika - Head of Beauty Journal Sociolla


Mbak Mira Monika selaku Head of Beauty Journal Sociolla membuka acara pada sore itu. Kemudian, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang seputar kulit wajah dan bagaimana cara yang tepat dalam membersihkan wajah bersama dengan Fiona Anjani Phoebe selaku Head of Marketing Face Care PT Unilever Indonesia Tbk, Widyawati Salim selaku R&D Manager Skin Care PT Unilever Indonesia Tbk, dan dr. Melyawati Hermawan SpKK. 

dr. Melyawati Hermawan SpKK

dr. Melyawati Hermawan SpKK mengatakan bahwa kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif dan memiliki sel-sel yang lebih kecil, sehingga berisiko lebih mudah kering dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Selain itu, perilaku membasuh wajah yang tidak tepat juga dapat mengikis kelembaban alami kulit. Ia menjelaskan bahwa cara yang paling tepat dalam menggunakan produk pembersih wajah (sabun cuci muka) adalah dengan menggosok-gosokan sabun di telapak tangan hingga membentuk busa, setelah itu barulah busa tersebut digunakan untuk membersihkan wajah. 

Produk pembersih wajah pada umumnya tidak memiliki formula yang dapat mengikat kelembaban pada kulit, sehingga terkadang kita suka menemukan produk pembersih wajah yang dapat membuat kulit menjadi kesat. Bahkan, tidak jarang kitapun menganggap kalau kesat pertanda bersih. Namun sebaliknya, jika produk tersebut dapat membuat wajah menjadi kesat, maka kelembaban alami kulit kita menjadi hilang karena ikut terkikis saat membersihkan wajah.

Seperti yang telah aku jelaskan sebelumnya bahwa produk Dove Facial Foam yang telah aku coba tidak memberikan kesan kulit menjadi bersih kesat, sebaliknya kulit tetap terjaga kelembabannya. Hal tersebut dikarenakan adanya dua kandungan yang berbeda pada Dove Facial Foam dibandingkan dengan produk pembersih wajah lainnya. Dua kandungan tersebut yaitu Stearic Acid dan Glycerin yang merupakan bahan pelembab yang dapat membantu memperbaiki skin barrier dan mengikat kadar air dalam kulit. Dengan demikian, Dove Facial Foam dapat menyerap cairan sekaligus menguncinya, sehingga kulit wajah tetap terjaga kelembaban dan nutrisinya. Selain itu, busa yang dihasilkan juga sangat lembut dan berbeda dari pembersih wajah pada umumnya, sehingga dapat mengangkat kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering dan kehilangan kelembaban alaminya.


Kalian dapat membeli produk-produk Dove di SociollaJangan lupa untuk memasukkan kode voucher SBNLA045 untuk mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimum pembelian sebesar Rp 250.000,- saat berbelanja di Sociolla.  


Thank you for reading! :)



LOVE, 
Yenni Tanoyo

1 comment:

  1. Thanku yenni sharingnya. Wow aku baru tahu nih varian2nya dove. Deep pure ternyata yg cocok sama kulitku. Tp aku pake yg beauty moisture gamasalah sih:D

    ReplyDelete