April 19, 2017

[Review] Kulit Cantik dan Sehat dengan Avène


Bicara soal perawatan kulit wajah pasti tidak akan ada habisnya. Semua brand berlomba-lomba untuk menciptakan produk unggulan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah, bahkan untuk kulit bertipe sensitif sekalipun. Bagi pemilik kulit sensitif mungkin sudah tidak asing dengan produk Avène ya. Namun, bukan berarti pemilik kulit normal atau kombinasi tidak mengenal atau memakai produk tersebut, lho!

Aku pernah menyingung tentang produk Avène di postinganku beberapa bulan yang lalu (Baca: Laser and Light Treatment at JPP Skin Laser Clinic), dimana treatment yang digunakan di sana menggunakan produk skincare dari Avène. Yang aku ingat dan amazed banget dari produknya Avène adalah Eau Thermal Spring Water nya. Tak heran kalau produk tersebut juga mendapatkan beberapa award, salah satunya dari Female Daily sebagai Best Face Mist.


Avène merupakan merek produk perawatan kulit berjenis dermo-kosmetik, yaitu produk yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif dan alergi sekalipun karena mengandung air thermal spring water, yaitu air yang disarankan oleh para ahli dermatologi di seluruh dunia karena kandungannya yang mampu meredakan keluhan berbagai masalah kulit. Avène adalah merek perawatan kulit nomor satu di Perancis dan nomor dua di Eropa.

Aku mendapatkan beberapa produk Avène setelah menghadiri undangan dari Clozette Indonesia, yaitu "Makeup Tips for Your Sensitive Skin" pada tanggal 8 April 2017 di Galeries Lafayette, Pacific Place. Acara tersebut dipandu oleh MC Ankatama, lalu untuk makeup demo nya dibawakan oleh Jerry Pravda, seorang professional makeup artist, dan sebagai modelnya yaitu Radhini, seorang penyanyi lokal ternama. Acara tersebut terbuka pula untuk umum. Jadi, bagi siapapun yang ingin mempelajari tips & tricks ber-makeup yang tepat ala mas Jerry boleh nonton kok.




Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, mas Jerry menggunakan rangkaian perawatan wajah dari Avène. Ia ingin agar para wanita memahami betul bagaimana cara merawat kulit wajah dengan baik dan benar sebelum ber-makeup. Jika kulit wajah sudah sehat, maka hasil makeup nya pun akan terlihat lebih flawless.

Pertama-tama, wajah Radhini dibersihkan dari minyak, debu, dan kotoran dengan menggunakan Avène Micellar Lotion, lalu disemprot dengan Avène Thermal Spring Water (ATSW) agar proses pembersihan wajah lebih maksimal serta untuk menyegarkan kulit. Setelah itu, wajahnya diberi Avène Hydrance Light Hydrating Cream yang berfungsi sebagai pelembab. Terakhir, wajahnya diberi Avène High Protection Mineral Cream SPF 50+ sebagai pelindung dari sinar UVA dan UVB.


Setelah rangkaian perawatan wajah dari Avène selesai diaplikasikan ke kulit Radhini, saatnya mas Jerry mulai berbagi tips & tricks dalam ber-makeup. Satu tips yang cukup unik darinya, yaitu mengaplikasikan eyeliner terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Wah, patut untuk dicoba nih!



Produk-produk Avène yang aku dapatkan dari acara tersebut dan akan aku review kali ini, antara lain Avène Thermal Spring WaterAvène Very High Protection Mineral Cream SPF 50+, Avène Cold Cream Nourishing Lip Balm, dan Avène Micellar Lotion.






1. Avène Thermal Spring Water


Setiap produk Avène pasti mengandung Avène Thermal Spring Water (ATSW) sebagai kandungan utamanya. ATSW memiliki khasiat dari perawatan kulitnya karena sifat komposisinya yang unik dan asli. Dengan kandungan mineral yang rendah dan pH yang netral, ion-nya menjadi seimbang dengan bikarbonat, kalsium, dan magnesium, sehingga dapat meningkatkan kualitas kulit. Maka dari itu, ATSW sangat cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk yang sensitif hingga teriritasi sekalipun.

Beberapa manfaat ATSW:
  • Meningkatkan kenyamanan kulit pasca bedah
  • Menenangkan kulit yang mengalami sunburn
  • Mengurangi sensasi overheating (wajah yang kemerahan)
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Menenangkan iritasi pada kulit
  • Menenangkan kulit setelah proses pembersihan wajah
  • Meredakan iritasi dari penggunaan pisau cukur
  • Menenangkan kulit setelah berolahraga
  • Menghilangkan pedih/iritasi setelah hair removal
  • Menenangkan kulit sensitif pada bayi akibat penggunaan pampers

Avène Thermal Spring Water berukuran 50 ml

ATSW dikemas menggunakan botol spray kaleng dalam 3 jenis ukuran, yaitu 50 ml (Rp 118.000,-), 150 ml (Rp 188.000,-), dan 300 ml (Rp 258.000,-). Yang aku punya adalah yang berukuran 50 ml, sehingga gampang banget dibawa kemana-mana. Cara menggunakannya pun sangat mudah, tinggal buka tutupnya, lalu semprotkan secara memutar ke area yang membutuhkannya. Setelah itu, aku diamkan sebentar hingga ATSW menyerap dengan sempurna. Hasilnya? Wajah langsung terasa segar dan setelah menyerap, kulit menjadi lebih lembab. Aku biasa menggunakan ATSW sebelum dan sesudah memakai makeup. Lalu, saat aku sedang merasa cuaca lagi panas-panasnya, aku juga sering banget menyemprotkan ATSW ini.


2. Avène Very High Protection Mineral Cream SPF 50+



Produk ini diklaim dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang bagi semua jenis kulit normal sampai dengan hipersensitif dan intolerant skin.

CARA PENGGUNAAN:
Oleskan sunscreen secara merata pada tahap penggunaan skincare paling akhir di daerah tubuh yang tidak terlindungi dari sinar matahari 15-30 menit sebelum beraktivitas.


Sunscreen ini merupakan salah satu produk Avène yang cukup favorit juga selain ATSW nya. Selain sebagai pelindung kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, sunscreen ini juga dapat berfungsi sebagai BB cream karena menghasilkan warna jika diaplikasikan ke kulit. Awalnya, aku sempat merasa kalau warnanya akan membuat kulitku menjadi keputihan, tetapi setelah dioles secara merata ternyata warnanya cukup menyatu dengan kulitku dan memberikan efek mencerahkan serta melembabkan. Jadi, kalau sedang tidak ingin ber-makeup terlalu tebal atau ingin makeup yang natural saja, pakai sunscreen ini juga sudah cukup kok. Hehehe. Akan tetapi, buat yang berkulit sawo matang atau gelap, lebih baik coba dulu tipis-tipis di bagian leher ya.



3. Avène Cold Cream Nourishing Lip Balm


Lip balm merupakan salah satu produk yang wajib banget aku pakai setiap hari dan sesering mungkin. Apalagi belakangan ini bibirku sedang kering hingga terkelupas dan lip balm favorit aku biasanya sudah tidak lagi mempan untuk mengatasinya. Maka dari itu, saat aku mendapatkan produk lip balm dari Avène, aku benar-benar tidak sabar untuk mencobanya! Aku suka banget dengan lip balm ini karena dalam 2 hari pemakaian saja bibirku yang kering dan pecah-pecah langsung mulus kembali. Ternyata, lip balm Avène ini mengandung cold cream yang sangat efektif untuk melembabkan bibir dalam jangka panjang. Selain itu, lip balm ini juga memiliki kandungan SPF yang mampu melindungi bibir dari sinar matahari, serta vitamin E yang dapat menutrisi kulit bibir agar senantiasa lembab dan memiliki warna yang cerah.


4. Avène Micellar Lotion


Membersihkan wajah dengan micellar lotion memang sangat praktis. Kita tidak perlu menggunakan air atau membilasnya lagi, tetapi tetap mampu membersihkan kotoran pada wajah secara optimal. Bahkan, micellar lotion ini juga dapat digunakan untuk membersihkan makeup yang tahan air (waterproof) sekalipun secara efektif. Di samping itu, karena micellar lotion ini mengandung 99% ATSW, maka ada efek "cooling" yang dapat menenangkan dan memanjakan kulit. Hal itulah yang membedakan micellar Avène dengan yang lainnya.

Biasanya, jika aku membersihkan wajah dengan micellar merek lain, wajahku akan terasa kesat dan kering. Hal ini disebabkan karena air menguap dari kulit dengan begitu cepat sesudah proses pembersihan wajah. Namun, hal tersebut tidak aku alami saat menggunakan Avène micellar lotion karena adanya formula yang dapat meningkatkan kadar kelembaban kulit, sehingga kulit tidak menjadi kering. 

Overall, aku suka sekali dengan produk-produknya Avène karena semuanya cocok dan bekerja secara maksimal di kulitku. Terima kasih Avène, Galeries Lafayette, dan Clozette Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba produk-produk tersebut. 





Thank you for reading! :)




LOVE,


Yenni Tanoyo

18 comments:

  1. Ahh jadi pengen coba spring water sama lip balm ny 😍😍

    ReplyDelete
  2. Dari dulu emang penasaran sama produk avene ini..akhirnya baca review dari kaka bikin tambah kepengen beli..hihihi thanks kak :)

    ReplyDelete
  3. wahhh Avene nih ternyata rahasia cantik kakak Yennitayono menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik. Recommended banget kak review Avena yg kakak kasih. Jadi ingin mencobanya 😊😊😊 dan ingin membuktikan sendiri gmn ntr setelah memakai produk Avena tsb .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus dicoba dear, semoga cocok juga ya di kamu :)

      Delete
  4. Hai, Yenni!
    Lip balmnya berwarna gak setelah dipoles di bibir? Atau natural aja? Btw itu sunscreen-nya kok bikin mupeng ya. Praktis banget sekalian BB cream. >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Penasaran Avene Micellar Lotion 😍😍😍 Kosmetik makin beragam dan unik2 deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. micellar lotionnya bikin kulit jadi fresh dan lembab, enak dehh :)

      Delete
  6. wahhh tengkyuu indonya,tertarik nyobain produknyaa avenee hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you juga dear udah mampir ke blog aku. semoga produk-produknya avene juga cocok ya di kamu :)

      Delete
  7. wahh makasih bgt kak infonyaaa 😘 jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama dear, thank you juga udah mampir ke blog aku :)

      Delete
  8. Avene thermal spring water the best spring water ever.. btw jd pnsaran bgt pgn cobain product avene lainnya..

    ReplyDelete
  9. Makasih banget buat reviewnya kak. Jadi penasaran banget buat cobain produk dari Avene ini... Reviewnya bikin ngiler euuyy. @indriwl_

    ReplyDelete
  10. Aku baru ngecek d guardian kemarin, harganya kk 😂 sesuai sih sama manfaatnya 😘

    ReplyDelete
  11. Thank youuu banget buat reviewnyaa kak, jadi pengen nyobain 😍
    Ig:priskovadafa

    ReplyDelete