December 05, 2018

[Review] L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats


Tren lipstick matte memang sedang marak-maraknya sejak beberapa tahun terakhir. Baik merek kosmetik lokal maupun internasional seakan bersaing mengeluarkan produk lipstick yang sangat disukai oleh para wanita ini. Bahkan, salah satu brand internasional yaitu L'Oreal Paris mengeluarkan lipstick matte seri terbaru sebanyak 8 shade warna kecoklatan yang bernama Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats.

Lipstick L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick sendiri sudah ada sejak beberapa waktu lalu, dimana shade nya berjumlah 8 warna. Setelah ditambah dengan 8 warna dari seri Les Chocolats ini, maka Infallible Pro Matte Liquid Lipstick kini memiliki total 16 warna.


L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick hadir dalam bentuk kotak panjang yang pada bagian tengahnya agak curvy karena cekung ke dalam. Dari kemasannya, kita dapat langsung mengetahui shade dari lipstick tersebut seperti apa. Untuk seri Les Chocolats, warna pada bagian tutup lipsticknya bernuansa coklat muda dengan label tulisan 'Les Chocolats' yang memperkuat kesan warna kecoklatan sesuai dengan namanya.


L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick diberi segel plastik pada bagian tutup hingga tengah badan lipsticknya. Di segel tersebut terdapat keterangan mengenai ingredients, barcode, expired date, manufactured date, nama shade, berat bersih dan batas waktu pemakaian setelah lipstick dibuka. Namun, tulisan tersebut akan hilang seiring dengan dilepasnya segel. Akan tetapi, untuk expired date masih ada di bagian tubuh lipstick dan nama shade di bagian atas (tutup) lipstick.




L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick memiliki tekstur yang creamy dan agak kental. Meskipun begitu, pengaplikasian lipstick ini sangat mudah karena bentuk aplikatornya yang mendukung. Aplikator lipstick ini berbentuk seperti mata panah yang ujungnya runcing, sehingga dapat menjangkau area-area bibir yang kecil. L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick memiliki formula yang agak melembabkan, jadi biarpun hasil akhirnya adalah matte tapi tidak membuat bibir terasa kering. Selain itu, formulanya sangat tahan lama di bibir, bisa sampai 16 jam! Wow! Saat makan atau minum, hanya sedikit sekali warna yang transfer, bahkan sebenarnya terlihat hampir tidak ada yang transfer karena warnanya tidak memudar sama sekali.

Sesuai dengan namanya, L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats memiliki aroma kue cokelat yang manis dan lezat sampai-sampai aku ingin menjilatnya. Untung saja aku mampu menahan godaan tersebut! Hahaha. Oh ya, setelah lipstick ini diaplikasikan ke bibir perlu sedikit waktu untuk benar-benar set dan mengering. Karena itu jangan buru-buru mengatupkan bibir agar warnanya tidak menempel di gigi.




Dari segi pigmentasi, L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick memiliki pigmentasi warna yang patut diacungi jempol. Swatches warna lipstick di atas cukup satu kali celupan dan sekali pulas saja sudah intens banget warnanya. Bahkan untuk warna-warna yang tergolong muda sekalipun mampu menutupi warna bibir yang agak gelap dengan sempurna.


Mengingat daya tahan dari L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats yang bisa stay in place selama 16 jam, aku menghapus swatches kedelapan shade lipstick ini menggunakan cleansing oil dan ternyata hanya butuh 1 kapas saja. Ajaibnya, setelah warna lipstick dihapus, aroma cokelatnya masih tetap menempel di tanganku. Padahal cleansing oil yang aku gunakan memiliki aromanya tersendiri, tetapi tetap kalah dengan aroma coklat dari L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats.



OVERALL REVIEW
Menurutku, L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats sangat patut untuk dicoba karena memiliki tekstur yang nyaman di bibir, formula yang tahan lama, aroma yang menyenangkan (khususnya bagi pecinta coklat seperti aku! :D) dan warna yang intens. Beberapa warnanya pun sangat cocok dipakai sehari-hari. Warna L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick Les Chocolats favoritku adalah Volupto Choco.

Tertarik untuk mencoba? Kalian bisa segera membelinya di Sociolla dengan harga Rp 129.000,- karena produk ini limited edition loh!





Thank you for reading! :)



LOVE, 
Yenni Tanoyo

2 comments:

  1. Thanks mba infonya. Warnanya cantik-cantik jadi kepingin beli

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete