December 24, 2018

[Review] Mencoba Perawatan Rambut Non Silikon dari KOSE Cosmeport


Sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita Jepang memiliki kecantikan yang diidam-idamkan oleh para wanita di seluruh dunia, termasuk aku. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari gaya hidup orang Jepang yang terbiasa merawat dirinya dengan metode alami yang telah dikenal selama berabad-abad. Mereka pun kerap menjalani tradisi yang dipercaya secara turun-temurun, seperti memilih produk kecantikan yang aman dan memiliki kandungan alami.

Begitu aku tahu bahwa salah satu produk kecantikan favorit dari Jepang yaitu KOSÉ Cosmeport hadir di Indonesia, aku excited banget! Buat yang belum tahu, KOSÉ Cosmeport merupakan bagian dari KOSÉ Corporation Group, yaitu brand cosmetics dan toiletries (cosmetries) multinasional dari Jepang yang telah terkenal dan terpercaya selama bertahun-tahun, serta berkomitmen untuk menyediakan berbagai macam rangkaian produk, mulai dari perawatan rambut, tubuh, dan kulit wajah. KOSÉ Cosmeport menghadirkan beragam produk yang mengedepankan inovasi dan kualitas tinggi, sehingga tidak heran kalau produk-produknya disukai oleh wanita Jepang.

Ada empat brand unggulan dari KOSÉ Cosmeport yang secara resmi masuk ke Indonesia, yaitu:
- Softymo (merek pembersih muka dan sabun mandi)
- Clear Turn (merek masker wajah)
- Suncut (merek perlindungan kulit dari matahari)
- Je l'aime (merek perawatan rambut)
Keempat brand tersebut hadir untuk memenuhi #EverydayBeauty para wanita aktif Indonesia dari ujung kepala hingga ujung kaki. Wah jadi semakin penasaran nih dengan produk KOSÉ Cosmeport sebagai salah satu rahasia kecantikan wanita Jepang.

Dari berbagai macam produk KOSÉ Cosmeport yang hadir di Indonesia, aku berkesempatan untuk mencoba produk perawatan rambutnya yaitu Je l'aime Relax Shampoo Straight & Sleek dan Je l'aime Relax Treatment Straight & SleekKOSÉ Cosmeport Je l'aime Relax Straight & Sleek series merupakan produk perawatan rambut yang tidak memiliki kandungan silikon, sulfat, pewarna dan mineral oil. Produk ini mengandung bahan alami, seperti Lavender, Peppermint dan Calendula yang bermanfaat untuk membantu mengencangkan kutikula rambut serta membuat rambut yang kasar atau bergelombang menjadi ringan, lembut, dan mudah untuk ditata.



KEMASAN
Kemasan dari KOSÉ Cosmeport Je l'aime Relax Straight & Sleek Shampoo dan Treatment berbentuk botol plastik transparan berukuran 500ml. Botol shampoo berwarna dark magenta dan dilengkapi dengan pump berwarna dark brown, sementara botol treatment (conditioner) berwarna soft pink dan dilengkapi dengan pump berwarna putih. Dengan ukuran besar seperti ini tentunya bisa dipakai selama berbulan-bulan. Hanya saja ukuran tersebut menjadi tidak travel-friendly dan cuma bisa dipakai di rumah saja, kecuali jika isi produk tersebut dipindahkan ke wadah lainnya.


Di bagian badan kemasannya tertera keterangan-keterangan mengenai produk tersebut dalam bahasa Inggris dan Jepang. Setelah masuk ke Indonesia, ada pula keterangan tambahan berisi ingredients, kegunaan, peringatan dan no. BPOM. Untuk tanggal expired terdapat pada bagian bawah botolnya. 


TEKSTUR, WARNA & AROMA
KOSÉ Cosmeport Je l'aime Relax Shampoo Straight & Sleek memiliki tekstur seperti gel yang berwarna bening, sementara untuk Je l'aime Relax Treatment Straight & Sleek memiliki tekstur seperti cream berwarna putih layaknya conditioner pada umumnya.

Begitu shampoo maupun conditioner tersebut dituang ke tangan, langsung tercium aroma fruity floral yang segar sekaligus menenangkan. Enak banget! Bikin aku gak sabar untuk segera keramas kan jadinya. Hihihi. Begitu sudah mulai keramas, wanginya terasa lebih soft, namun tetap relaxing. Ternyata, setelah selesai keramas pun aromanya masih tercium hingga beberapa jam kemudian. Bisa dibilang ini produk perawatan rambut yang bikin rambutku wangi sepanjang hari tanpa harus ke salon :D



REVIEW
Sudah sekitar satu minggu ini aku keramas menggunakan KOSÉ Cosmeport Je l'aime Relax Shampoo Straight & Sleek dan Je l'aime Relax Treatment Straight & Sleek. Aku biasa keramas setiap dua hari sekali. Jadi, kira-kira sudah tiga sampai empat kali keramas aku memakai kedua produk tersebut. Sejauh ini, aku suka sekali dengan kedua produk tersebut karena kulit kepala terasa lebih sehat dan jarang gatal seperti sebelumnya. Mungkin karena kulit kepala menjadi bebas dari tumpukan silikon setelah menggunakan produk ini. Selain itu, rambutku yang agak bergelombang menjadi lembut dan lebih mudah diatur. Tidak lupa juga, wanginya yang cukup tahan lama membuatku berasa habis dari salon setiap kali aku selesai keramas. Hihihi..


Untuk sebotol KOSÉ Cosmeport Je l'aime Relax Shampoo Straight & Sleek dan Je l'aime Relax Treatment Straight & Sleek masing-masing dijual seharga Rp 320.000,- dan bisa ditemukan di drugstore terdekat, seperti Watsons dan Guardian. Walaupun harganya cukup mahal, tapi jika melihat ukurannya yang 500ml ditambah dengan manfaat-manfaat yang dirasakan dari penggunaan produk tersebut, tentunya bisa menjadi investasi yang berharga untuk mendapatkan rambut yang sehat, cantik, dan wangi bak wanita Jepang. So, tunggu apalagi?! Yuk, cobain juga produk perawatan rambut dari KOSÉ Cosmeport! Buat kalian yang sudah mencobanya, boleh juga share pendapat kalian mengenai produk tersebut. Atau mungkin kalian mau rekomendasiin aku produk KOSÉ Cosmeport lainnya, dengan senang hati aku akan membacanya.



KOSÉ COSMEPORT

Instagram: @kosecosmeportid
Facebook: KOSECosmeportID 
Youtube: Kose Cosmeport




Thank you for reading! :)



LOVE,
Yenni Tanoyo

2 comments:

  1. Terima kasih untuk infonya. Tidak sabar untuk mencobanya.

    ReplyDelete
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete