December 31, 2018

[Review] Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser


Hi girls! Di penghujung tahun ini, aku mau review produk pembersih wajah dari Korea yang lagi suka aku pakai, yaitu Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser. Buat kalian yang belum familiar, produk ini adalah make up remover sekaligus foam cleanser gitu. Jadi, hanya dengan memakai 1 produk ini saja dapat menggantikan segala macam produk pembersih, seperti micellar water, cleansing oil, cleansing wipes, cleansing balm, cleansing gel, beauty water, foam cleanser, dan lain-lain.


PACKAGING
Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser dikemas dalam botol plastik bening berukuran 150ml dan dilengkapi dengan pump berwarna hitam. Untuk pump nya sendiri sangat mudah untuk ditekan. Selain itu pump nya juga dilengkapi dengan penutup, sehingga tidak perlu takut isi akan bocor karena tidak sengaja tertekan. Kalau tidak salah, kemasan botolnya tersebut adalah kemasan baru. Sangat elegan dan cukup praktis dibawa kemana-mana menurutku.


Di tubuh botol bagian depan terdapat nama produk serta klaim produk tersebut, yaitu "2 in 1 Oil to Foam Cleanser" dan "chemical surfactant-free". Sementara, di tubuh botol bagian belakang terdapat beberapa keterangan dalam bahasa Korea yang tidak kumengerti. Lalu, ada pula keterangan bahwa produk ini efektif digunakan dalam jangka waktu 12 bulan sejak produk dibuka. Untuk tanggal expired tertulis jelas di bagian bawah botol.



Kemasan box dari produk ini terbuat dari bahan yang kokoh, berwarna putih dengan aksen berwarna gold. Selain keterangan berbahasa Korea, terdapat pula keterangan berbahasa Indonesia, seperti kegunaan dan cara penggunaan produk.


BPOM: NA26171205941

Ingredients: Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glycerin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Potassium Hydroxide, Caryodendron Orinocense Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Citric Acid, Leptospermum Petersonii Oil

Dari ingredient lists di atas, kita bisa melihat bahwa produk ini tidak mengandung air. Sebagai penggantinya, produk ini menggunakan ekstrak lemon yang merupakan natural AHA (asam sitrat/citric acid). Produk-produk yang mengandung asam sitrat biasanya dapat mengangkat sel kulit mati secara lembut, mencegah serta mengurangi timbulnya jerawat dan komedo, mengurangi bekas jerawat, serta mencerahkan wajah. Produk ini juga tidak mengandung alkohol, ethanol. surfaktan kimiawi dan SLS (sodium lauryl sulfate). WOW!

PRODUCT
Produk Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser berbentuk oil yang berwarna kuning bening dan memiliki tekstur yang agak kental seperti minyak pada umumnya. Karena produk ini mengandung lemon extract di urutan pertama, tidak heran jika produk ini memiliki aroma citrus yang cukup kuat. Namun, aku pribadi sangat suka dengan aroma tersebut. Hanya saja, produk ini sangat tidak disarankan untuk digunakan di bagian mata karena kandungan lemon extract di dalamnya bisa membuat mata menjadi perih.

Cara Pemakaian:
Dalam keadaan wajah kering atau masih menggunakan make up, ambil 2-3 pump ke telapak tangan. Lalu, pijat lembut ke seluruh wajah sampai oil menjadi emulsi dan make up sudah terlihat terangkat. Kemudian tambahkan air sedikit ke tangan, lalu pijat lembut lagi ke seluruh wajah untuk membersihkan minyak dan sisa make up yang tertinggal. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

1. Produk Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser dituang ke telapak tangan.
2. Produk diratakan di telapak tangan.
3. Produk diberi sedikit air, lalu berubah menjadi foam.
4. Setelah dibilas air hingga bersih, tidak membuat telapak tangan menjadi berminyak ataupun kering.

Menurutku, produk ini benar-benar efektif dalam membersihkan wajah dari make up, kotoran, debu, minyak, dan lainnya. Biasanya aku perlu beberapa step seperti menggunakan cleansing oil, micellar water dan facial foam sampai wajahku betul-betul bersih. Namun, sekarang aku hanya perlu menggunakan 1 produk saja yaitu Langsre Amitie Natural Oil to Foam Cleanser. Akan tetapi, saat aku menggunakan eye make up, aku masih tetap memerlukan produk pembersih lainnya di samping produk Langsre ini karena produk ini tidak bisa digunakan untuk membersihkan area mata.

Setelah membersihkan wajah dengan produk ini, wajahku langsung terlihat lebih cerah dan bersih. Selain itu, wajahku juga terasa lembab karena produk ini mengandung beberapa natural oil, seperti coconut oil, olive oil, jojoba oil yang sangat baik untuk kulit. Oh ya, produk ini juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit, lho!

Buat kalian yang tertarik untuk mencoba produk ini, bisa membelinya secara online melalui Shopee, Tokopedia dan iLotte. Follow juga instagram nya @langsre.id untuk mengetahui informasi terbaru dari mereka.




Thank you for reading! :)



LOVE, 
Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment