December 25, 2016

Klara Cosmetics Kiss Proof Lips [Review & Swatches]


Beberapa waktu lalu, Klara Cosmetics bekerjasama dengan Sephora Indonesia mengadakan makeup demo dan talkshow bersama Klara Sabotkoski, founder dari Klara Cosmetics di acara International Make-up Artist Expo (IMAE) 2016. Seusai acara tersebut, aku mendapatkan goodie bag yang salah satu isinya adalah lipstick dari Klara Cosmetics yang menjadi salah satu produk Best Seller di Australia. Apa keunggulan lipstick tersebut hingga menjadi produk Best Seller? Simak penjelasan dan review selengkapnya di bawah ini ya!


Klara Cosmetics’ cult and most-wanted product. No matter how much you play around, this lipstick will never betray you. Consisting of 100% pigmentation, Kiss Proof gives you 24-hour long lasting matte lips, full coverage and high voltage shades that make lips pop in 60 seconds. A stunning range of tones, from classic nudes to the hottest notice-me colours, that don’t smudge, fade or bleed all day. Recommended and tested by passionate women who don’t want to leave any evidence.
Aku sudah mengenal produk Klara Cosmetics sejak pembukaan gerai Sephora Indonesia di Central Park Mall karena pada saat itu juga brush Klara Cosmetics secara eksklusif launching di Sephora Indonesia. Namun, aku hanya tahu sebatas brush nya saja. Kalau lipsticknya sendiri, aku baru pertama kali mencobanya saat acara IMAE.


Depan: tertera logo Klara Cosmetics dan tulisan Kiss Proof Lips, serta isi dari liquid matte lipstick ini sebanyak 8ml.
Belakang: tertera tulisan "Kiss Proof Lips. Highly pigmented liquid lipstick with matte finish. Its smudge-proof formula gives you 24 hour wear, full coverage and high voltage shades that make lips pop in 60 seconds. How to use: Apply directly to lips, starting from the centre and smoothing outward."
Kiri: terdapat barcode.
Kanan: tertera ingredients nya serta batas pemakaian 12 bulan setelah produk dibuka.


Sisi Bawah: terdapat sticker nomor shade.
Sisi Atas: terdapat tulisan Kiss Proof Lips.




Untuk packagingnya sendiri tidak jauh berbeda dengan liquid lipstick lainnya, yaitu berupa botol kotak bening dengan tutup hitam bergaris silver, serta terdapat logo Klara Cosmetics pada bagian depan, tulisan Kiss Proof Lips pada bagian belakangan, dan nomor shade pada bagian bawah. Aku mendapatkan 2 lipstick dengan shade nomor 03 (Passion Pink) dan 07 (Sienna Nude).





Aku suka sekali dengan warna-warna yang aku dapatkan. Selain itu, aku juga suka dengan aplikatornya yang sangat lembut dan ramping sehingga memudahkan saat diaplikasikan ke bagian bibir yang tipis. Namun, jika diamati baik-baik, aplikator untuk shade nomor 03 dan 07 tidaklah sama. Aplikator untuk nomor 03 tampak lebih besar sedikit dibandingkan dengan nomor 07 dan bentuknya setengah meruncing. Sementara, aplikator nomor 07 lebih kecil dan bentuknya lurus memanjang.


Kiri: shade no. 07, kanan: shade no. 03

Tekstur dari lipstick ini agak creamy sehingga mudah untuk diblend. Warnanya benar-benar pigmented meskipun baru diaplikasikan sekali, serta memberikan hasil yang full coverage dan super matte. Walaupun begitu, lipstick ini sangat ringan di bibir dan terasa seperti tidak memakai lipstick. Hebatnya lagi, lipstick ini tidak transfer kemana-mana, makanya disebut Kiss Proof Lips. Akan tetapi, bibirku cenderung agak kering setelah menggunakan lipstick ini dalam waktu lama, namun tidak sekering menggunakan Stila. Jadi kalau mau memakai lipstick ini, disarankan menggunakan lip balm terlebih dahulu dan sebaiknya tidak digunakan dalam waktu yang terlalu lama sekalipun lipstick ini dapat bertahan selama 24 jam.


Swatches Klara Cosmetics



Selain aplikatornya yang tidak konsisten antara yang 1 dengan yang lain, kemasan box dari Klara Cosmetics Kiss Proof Lips ini juga tidak konsisten dalam ukuran font-nya serta lipatan box nya terkadang tidak rapih. Untuk lipstick dengan harga yang lumayan mahal (sekitar Rp 250.000,-), akan lebih baik jika kualitas dari kemasannya diperbaiki dan ditingkatkan.





03 (Passion Pink)




07 (Sienna Nude)






Thank you for reading! :)



LOVE,
Yenni Tanoyo 

2 comments:

  1. warnanya memang cantik cantik ya ce pas banget di pakek sama cece.. Bagus banget ce

    ReplyDelete
  2. Honest review, bagus untuk para pembaca cici yenny.Terus berlanjut swatches and review nya.Luv

    ReplyDelete