December 19, 2016

Uplift My Mood with Tint in Balm by Shu Uemura


Shu Uemura belum lama ini mengeluarkan produk lipstick terbarunya yang bernama Tint in Balm. Kalau dilihat dari namanya, produk ini seperti perpaduan antara lip tint dengan lip balm. Benarkah seperti itu? Simak penjelasannya sampai habis ya!



Sekitar dua minggu yang lalu, aku dikirimi beberapa produk Shu Uemura dari Sephora Indonesia, dimana di dalamnya terdapat Rouge Unlimited Supreme Matte Lipstick, Tint in Balmdan Blanc Chroma Cleansing Oil.


IDR 360.000



For fall 2014, Shu Uemura offers a new limited-edition collection of rouge unlimited supreme matte lipsticks that offer sensuality in a luscious, buildable formula. The smooth, supreme & comfortable matte enables coverage control & blendability. Achieved by the light smooth, soft melting texture, it enables easy gradation and blending on lips.

Lipstick matte yang satu ini memang sudah keluar cukup lama, namun aku baru pertama kali mencobanya. Shade yang aku dapatkan adalah nomor M PK 335 yaitu warna soft pink. Aku jarang sekali punya lipstick dengan warna soft pink seperti ini, tetapi ternyata cocok juga di aku. 

Packagingnya cukup simple, berwarna silver dan ada tutup bening yang terbuat dari plastik. Dengan begitu, kita dapat dengan mudah melihat shade dari lipstick ini.

Hasil swatches Rouge Unlimited Supreme Matte Lipstick M PK 335 

Walaupun lipstick ini berjenis matte, namun formulanya sangat lembut saat diaplikasikan di bibir. Sekali pulas saja warnanya sudah keluar dan langsung menutupi warna bibir. Biarpun begitu, lipstick ini memiliki kandungan yang dapat melembabkan. Jadi, tidak perlu takut bibir akan menjadi pecah-pecah karena memakai lipstick matte.

Lipstick ini juga mudah transfer saat ada sesuatu yang menempel pada bibir, misalnya saat minum atau dilap dengan tissue. Tetapi, warna yang berkurang hanyalah sedikit. Jadi, staying power dari lipstick ini bisa dibilang lumayan OK.


IDR 420.000


Shu Uemura presents its first hydrating balm that delivers high-impact and long-lasting color. Made with a rich blend of natural origin ingredients, the silky balm melts softly over lips and leaves behind a lightweight texture that never feels dry. Lips feel moisturized and cared for from morning to night. The stylish, slim and easy-to-hold applicator distributes the perfect amount of balm for your lips in a single click. Just pick one of shuATELIER’s nine eye-catching hues to add sparkle, sweetness, energy or confidence to your face.
Tint in Balm merupakan produk bibir pertama dari Shu Uemura yang menawarkan warna-warna yang intens dan tahan lama dengan tekstur yang sangat ringan, sehingga membuat produk ini menjadi salah satu produk yang dicari-cari oleh para wanita.

Cara pengaplikasian produk Tint in Balm ini sangatlah unik, yaitu tinggal 'click' pada bagian bawahnya untuk mengeluarkan produknya. Hal ini bertujuan agar produk yang dikeluarkan sesuai dengan yang ingin dipakai atau tidak kelebihan dalam mengeluarkan hingga akhirnya patah. Akan tetapi, produk yang sudah dikeluarkan tidak dapat dimasukkan kembali.


Tint in Balm hadir dalam 9 warna yang menyesuaikan dengan warna kulit wanita Asia dan digolongkan ke dalam 4 kategori, yaitu Sparkling, Sweet, Energetic, dan Confident.



Shade yang aku dapatkan adalah Cocoon Coral (06) yang termasuk kategori Sweet. Warna-warna coral memang sangat manis dan cocok dipakai saat siang maupun sore hari, bahkan untuk acara ngedate di malam hari. Warna yang demikian, ditambah dengan teksturnya yang seperti lip balm akan menciptakan kesan bibir yang penuh dan sehat, terbebas dari bibir kering dan pecah-pecah.


Tampilan dari Tint in Balm sangat stylish, ramping, dan memanjang. Dengan packaging berwarna hitam yang simple, membuat produk ini terkesan mewah dan elegan. Untuk mengetahui shade dari Tint in Balm yang kita pilih, kita dapat melihat pada segaris warna di bagian bawah tulisan 'shu uemura'.

Hasil swatches Rouge Unlimited Supreme Matte Lipstick M PK 335 (atas) dan Tint in Balm Lip Color 06 Cocoon Coral (bawah)

Aku mencoba untuk memadukan Rouge Unlimited Supreme Matte Lipstick M PK 335 dengan Tint in Balm Lip Color 06 Cocoon Coral dan hasilnya adalah sebagai berikut.




Kalau kalian teliti, mungkin akan bingung kenapa aku mendapatkan cleansing oil di antara lip products. Jadi, saat Tint in Balm baru launching di www.sephora.co.id, setiap pembelian 1 buah Tint in Balm akan mendapatkan 1 buah Blanc Chroma Cleansing Oil berukuran 15ml. 

Buat kalian yang penasaran dengan produk Tint in Balm bisa beli secara online di www.sephora.co.id dan dapatkan Free Delivery untuk pembelian di atas Rp 200.000,-. Tint in Balm baru tersedia di Sephora online bulan Desember ini dan belum tersedia baik di boutique maupun department store hingga Januari 2017


Thank you for reading! :)



LOVE,
Yenni Tanoyo 

1 comment: