April 13, 2018

[Review] Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick


Minggu lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 7 April 2018 aku hadir ke acara blogger gathering bersama Female Daily dan Lip On Lip. Acara tersebut sekaligus untuk merayakan peluncuran lipstick terbaru Lip On Lip, yaitu Velvet Matteness. Acara yang bertajuk "How to Take Good Angle During Selfie or Photo Product" tersebut juga menghadirkan Michael Cools sebagai seorang fotografer handal untuk memberikan photography workshop. Sebagai seseorang yang berkecimpung dalam dunia blogging, apalagi yang berkaitan dengan beauty, selfie dan foto produk merupakan hal yang sering banget aku lakukan untuk mengisi kontenku di blog maupun instagram. Karena itulah aku excited banget sewaktu diundang ke acara ini, jadi bisa menambah skill ku dalam berfoto langsung dari ahlinya.

Beberapa tips yang diberikan oleh Michael Cools:

  1. Sebelum mulai foto, kita harus tahu dengan jelas siapa diri kita dan mau isi feed social media kita seperti apa.
  2. Untuk foto produk, siapkan properti foto yang sesuai dengan temanya. Misalnya foto Lip On Lip Velvet Matteness yang konsepnya girly dan ceria. Berarti properti yang bisa digunakan seperti alas bulu, bunga, rantai mutiara, dsb.
  3. Gunakan pencahayaan yang natural dan alami dari matahari saat pagi hari atau sore hari agar warna foto lebih halus dan terang.
  4. Sesuaikan ekspresi dengan image brand yang ingin ditonjolkan. Misalnya foto sambil memegang Lip On Lip Velvet Matteness bisa dilakukan sambil tersenyum.
  5. Ketahui angle terbaik pada diri kita agar bisa menghasilkan foto yang pas dan memuaskan.
  6. Gunakan filter secukupnya dan jangan berlebihan dalam editing. Misalnya warna lipstick yang semula berwarna pink malah jadi merah karena proses editing.
  7. Jangan takut untuk bereksperimen dalam menentukan komposisi foto. Intinya harus banyak berlatih dan be creative.



Sedikit penjelasan mengenai brand Lip On Lip bagi kalian yang mungkin belum pernah mendengarnya. Jujur, aku sendiri juga baru saja mengetahui tentang brand tersebut. Padahal Lip On Lip sendiri sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Ternyata, Lip On Lip merupakan brand yang masih segrup dengan Lip Ice. Nah, kalau Lip Ice aku tahu banget deh karena populer sekali sejak aku masih SMP. Dan Lip Ice juga menjadi produk pelembab bibir pertama dan favorit aku pada masa itu. Lip On Lip dan Lip Ice sama-sama berada di bawah naungan perusahaan farmasi dan kecantikan ROHTO asal Jepang. Sebagai perusahaan farmasi, tentunya semua produk-produk keluaran ROHTO memiliki kandungan dan formula yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena mereka mengutamakan kesehatan dari para penggunanya.



Acara berlangsung di Eastern Opulence lantai 3 dimana ruangannya berupa french rooftop, sehingga pencahayaan di sana sangatlah bagus. Untuk berfoto-foto, kita tidak perlu pencahayaan ekstra lagi karena sudah sangat natural dan alami hasilnya. Aku sendiri sangat suka berfoto di outdoor, baik untuk foto selfie maupun foto produk untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. 



Acara dimulai dengan sambutan dari tim Female Daily, lalu dilanjutkan dengan peluncuran resmi dari Lip On Lip Velvet Matteness Lipstick. Terdapat 5 varian warna yang berbeda, yaitu Nude, Rosie, Pinkish, Peony, dan Reddish. Semua warnanya sangat universal, natural dan wearable untuk digunakan dalam kesempatan apapun dan oleh siapapun. Sangat cantik!



Lip On Lip Velvet Matteness memiliki desain kemasan yang sangat simple namun elegan, yaitu berupa box karton yang tebal dan warnanya sesuai dengan warna lipsticknya. Jadi, kita punya gambaran mengenai warna lipstick yang akan kita pilih hanya dengan melihat box nya saja. Berdasarkan kemasan tersebut, warna favorit aku tentunya adalah Nude dan Rosie.



Kemasan lipstick Lip On Lip Velvet Matteness juga sangat modern dan simple dengan warna putih susu yang bermetalic, serta dipadukan dengan warna silver pada tulisannya. Bagian bawah lipstick terdapat sticker berwarna sesuai shade serta nama shade nya. Bentuknya sangat ramping dan praktis. Kalau mau bawa semua shade ke dalam tas juga gak takut bakal penuh-penuhin isi tas. Hehehe..


Lip On Lip Velvet Matteness memiliki pigmentasi yang pekat dan tampilan warna yang nyata (vivid). Formulanya juga tahan lama di bibir, bahkan setelah makan minum pun masih awet dan hanya memudar sedikit saja. Meskipun begitu, formulanya sangat ringan dan bersifat melembabkan bibir. Lip On Lip Velvet Matteness mengandung vitamin E, Beeswax, Coconut Oil, Shea Butter, dan Jojoba Oil yang menjaga dan merawat kelembaban serta kesehatan bibir kita. Jadi, sekarang gak perlu takut bibir akan menjadi pecah-pecah karena memakai lipstick matte. 


Salah satu warna favoritku, Lip On Lip Velvet Matte Rosie 

Netto: 2 g
Price: Rp 39.000 - Rp 45.000,-/pc
Where to Buy: Lazada, Tokopedia, Blibli, Dan+Dan, Watsons, dll

Kalian sudah pernah mencoba Lip On Lip Velvet Matteness? Bagiamana menurut kalian dan apa warna favorit kalian?





Thank you for reading! :)



LOVE, 
Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment