May 04, 2017

[Review] VOV Mineral Illuminated Makeup


Masih ingat dengan postinganku sebelumnya tentang The Launch of VOV Mineral Illuminated? Nah, aku akan review beberapa produk VOV Mineral Illuminated yang aku dapatkan dari VOV Indonesia di post kali ini. Buat kalian yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang produk-produknya, baca reviewku sampai habis ya!

VOV Mineral Illuminated Make Up merupakan rangkaian makeup dengan bahan dasar mineral yang ringan dan high pigmented, sehingga menjadi sangat mudah untuk diaplikasikan. Mineral dikenal sebagai bahan alami yang baik untuk kulit dan bersifat anti iritasi. Warna yang ditawarkan merupakan warna bergradasi bold colors dengan sentuhan shimmer yang membuat wajah tampil lebih modern dan makeup yang lebih terlihat HD (High Definition).

VOV Mineral Illuminated Make Up terdiri dari:
  • Mineral Perfection Metal Cushion
  • Mineral Illuminated Shimmer Blusher
  • Mineral Illuminated Eye Palette.

VOV Mineral Perfection Metal Cushion

VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher - 01 Blending Coral

VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher - 02 Blending Rose

VOV Mineral Illuminated Eye Palette - 01 Blending Neutral

VOV Mineral Illuminated Eye Palette - 02 Blending Edge

Produk VOV Mineral Illuminated yang akan aku review adalah VOV Mineral Perfection Metal Cushion dan VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher.

VOV Mineral Perfection Metal Cushion (Rp 465.000,-)
Complexion berbahan dasar mineral yang menutrisi kulit serta memberikan kesan sehat pada kulit sepanjang hari. 





Jika dilihat dari kemasannya yang bernuansa rose gold, baik untuk kemasan box maupun kemasan cushionnya sendiri, terlihat jelas kalau produk ini sangat elegan dan berkualitas tinggi. Di dalam cushionnya juga sudah ada kaca, jadi sangat praktis untuk melakukan touch-up dan dibawa kemana-mana. Kaca nya pun dilapisi dengan plastik pelindung untuk menjaga agar kaca tidak kotor. Selain itu, sebelum melihat langsung isi produk, ada lapisan kertas putih yang menempel untuk menjaga agar produk tidak terkena udara luar.

Setelah lapisan kertas putih dilepaskan kita akan melihat lempengan metal seperti ini

Yang menarik dari cushion ini yaitu adanya lempengan metal yang menjaga aplikator bebas dari bakteri serta memastikan agar produk tetap fresh, bersih, dan higienis. Untuk menggunakannya, kita cukup menekan container bagian tengah cushion secara perlahan hingga produknya keluar, lalu sapukan dengan spons untuk diaplikasikan ke wajah kita.


Cushion ini hanya terdiri dari 2 shade saja, yaitu 21 Light Beige dan 23 Natural Beige. Awalnya, aku agak sulit untuk menentukan shade mana yang pas di kulitku karena kulitku tidak terlalu putih, namun tidak gelap juga. Akhirnya, aku memilih shade 21 Light Beige dan untungnya cocok di kulitku. Warnanya langsung nge-blend dengan mudahnya di kulit dan terasa sangat ringan. Walaupun begitu, daya cover (coverage) nya tinggi karena dapat menutupi bekas jerawat di wajahku dengan baik. Hasil akhirnya adalah dewy finish dan terkesan glowing. Aku mencoba pakai cushion ini selama kurang lebih 6 jam dan tidak melakukan touch-up sama sekali, tetapi hasilnya masih oke.


Cushion ini mengandung SPF 50+ / PA +++ serta mineral sunscreen (zinc oxide dan titanium dioxide) yang tinggi. Konon katanya kandungan tersebut sangat baik sebagai sun protection untuk kulit sensitif, lho!



VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher (Rp 340.000,-)
Produk ini terdiri dari blush, bronzer, dan highlighter dalam satu kemasan melalui gradasi warnanya yang berkilau (illuminated). Dengan kandungan mineralnya, tekstur powder dari produk ini sangat halus dan mudah dibaurkan pada wajah. Jika disapukan secara bersama-sama, produk ini akan menghasilkan kesan warna yang dramatis.






Kemasan dari produk ini kurang lebih sama seperti VOV Mineral Perfection Metal Cushion yang bernuansa rose gold, sehingga terkesan mewah dan elegan. Ukurannya yang kecil dan dilengkapi dengan kaca juga membuat produk ini mudah untuk dibawa kemana-mana. Apalagi, produk ini sudah dilengkapi dengan brush, sehingga memudahkan untuk melakukan touch-up saat bepergian.

VOV memang cukup memperhatikan soal kehigienisan produk-produk mereka. Selain cushion nya yang dilengkapi dengan lempengan metal, produk ini pun tak mau kalah higienis. Produk ini dilengkapi dengan penutup plastik transparan yang mudah untuk dibuka-tutup agar menjaga kualitas produknya tetap baik. Sangat berbeda dengan produk blush lainnya yang hanya sekedar lapisan plastik tipis yang seringkali jatuh dan entah kemana.


VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher terdiri dari 2 shade, yaitu 01 Blending Coral dan 02 Blending Rose. Aku memilih shade 02 Blending Rose karena memberikan kesan yang lebih cerah pada wajahku. Untuk kalian yang memiliki warm undertone, kalian bisa menggunakan shade 01 Blending Coral. Saat disapukan ke wajah, warnanya langsung keluar hanya dengan sekali pulas karena produk ini benar-benar high pigmented






Overall, aku sangat merekomendasikan VOV Mineral Illuminated untuk kalian yang menginginkan hasil makeup yang ringan, natural, dan tampak glowing ala wanita Korea. Dan menurut aku, produk-produknya VOV gak pernah mengecewakan sama sekali.

Terima kasih VOV Indonesia dan Clozette Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba produk-produk tersebut!


Studio:
VOV Studio Emporium Pluit Mall, UG Floor – 22

Counters:
Jakarta
SOGO Central Park, SOGO Alam Sutera, SOGO Kelapa Gading Mall, SOGO Kota Kasablanka, SOGO St. Moritz,  SOGO Central Park, Matahari Taman Anggrek, Metro Plaza Senayan, Metro Pondok Indah Mall, DEBENHAMS Senayan City, CENTRAL Neo Soho, AEON Department Store BSD, Transmart Cempaka Putih

Jogja
CENTRO Ambarukmo

Surabaya
Matahari Tunjungan Plaza 3, CENTRO Galaxy Mall


Facebook : VOVIndonesia
Instagram : @VOVMakeUpID




Thank you for reading! :)



LOVE,
Yenni Tanoyo

13 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Bgus banget design cushion ny 😍😍

    ReplyDelete
  3. informatif sekali.. jd penasaran pgn coba product VOV.. packagingny elegant.. warna2ny cantik2..

    ReplyDelete
  4. Waaaahh.... pacakagingnya bagus banget ya kak. Kelihatan mewah dan elegant... duhhh pengen banget 💕💕💕. @indriwl_

    ReplyDelete
  5. Uuuu jadi pengen deh kak😍
    Ig:priskovadafa

    ReplyDelete
  6. Pengen k aeon mall, coba produk vov juga 😍 teracuni lagi 😂

    ReplyDelete
  7. Keren banget sih.... Thank you yen...

    ReplyDelete
  8. Sampe ke tempat tempat yg jual loh dikasih tau di blog ini.. Harga pun.. Sumpah seneng bgt baca nya.. Informasi nya ga setengah setengah

    ReplyDelete
  9. Produk VOV emang keren ya kak, packagingnya juga cantik mewah juga..keren review kak yenni 😘😘😘

    ReplyDelete
  10. Keren bgt ci 😘 @shellymelinda00

    ReplyDelete
  11. Keren bgt ci 😘 @shellymelinda00

    ReplyDelete