May 17, 2017

[Event Report] Katakan Sayonara Jerawat dengan Mustika Puteri Acne Series


Memiliki jerawat memang merupakan hal yang wajar, apalagi bagi seorang remaja yang telah memasuki masa pubertas. Akan tetapi, bagi seorang remaja puteri, jerawat kecil saja sudah menjadi masalah besar karena hal tersebut dapat mengganggu penampilannya, terutama jika muncul di kulit wajah. 

Sejak aku memasuki masa pubertas, untungnya kulit wajahku sangat jarang berjerawat. Paling hanya ada sedikit komedo. Namun, sekalinya aku berjerawat, ukurannya cukup besar dan lama sekali kempesnya. Aku menjadi sangat panik karena tidak tahu cara untuk mengatasinya.

Belakangan ini, entah karena pengaruh stress, hormon, gonta-ganti skincare atau cosmetics, dan sebagainya, jerawat di wajahku muncul hingga tiga sampai lima sekaligus. Kalau sudah begitu, yang ada aku semakin stress, bolak-balik lihat kaca, lalu mencoba untuk memencetinya. Ujung-ujungnya jerawat akan semakin parah. Berkali-kali mencoba acne gel yang dijual di pasaran, namun efeknya lama sekali. 

Nah, beberapa minggu yang lalu, tepatnya tanggal 6 Mei 2017, aku mendapatkan undangan dari Clozette Indonesia untuk menghadiri Mustika Puteri Blogger Gathering di Tanamera Bistro, Kebayoran Baru. Dalam acara tersebut, Mustika Puteri ingin meng-highlight Mustika Puteri Acne Series, yang terdiri dari Acne Facial Foam, Acne Gel, Acne Tinted Moisturizer, Acne Compact Powder, dan Acne Trouble Mist Spray. Aku sangat excited untuk menghadiri acara tersebut karena kebetulan aku juga sedang mencari produk yang tepat untuk mengatasi jerawat di kulit wajahku.





Selain mengedukasi para blogger tentang arti penting menjaga kesehatan dan kebersihan wajah dari jerawat dengan rangkaian produk dari Mustika Puteri Acne Series, acara blogger gathering tersebut juga diisi dengan tips menarik dalam menjaga kesehatan kulit, khususnya bagi kita yang tinggal di iklim tropis, dimana salah satu penyebab timbulnya jerawat juga dipengaruhi oleh iklim tersebut. Tidak lupa, Chianty Gunawan yang berprofesi sebagai Fashion Stylist dan Beauty Blogger ikut berbagi tips dalam memadu-padankan outfit yang cocok digunakan saat berlibur di musim panas, khususnya di pantai.

Kak Puitika dan Chianty Gunawan

Kiri-Kanan: Kak Puitika, Chianty Gunawan, Fanny Aeni (Product Manager Mustika Puteri)

Sebenarnya, semua bagian kulit bisa saja muncul jerawat, namun yang paling sering adalah di bagian wajah. Maka dari itu, semua produk perawatan jerawat yang dijual di pasaran pun hanya untuk mengatasi jerawat di kulit wajah saja. Belum ada yang mengeluarkan produk untuk jerawat di punggung, misalnya. Padahal, masalah jerawat punggung juga banyak terjadi di usia remaja. Gak mungkin kan kita menggunakan acne gel atau acne cream untuk mengobati jerawat di punggung. Yang ada gel atau cream tersebut akan menempel di baju kita dan meninggalkan noda.

Mustika Puteri sangat mengerti permasalahan yang dialami oleh para remaja mengenai jerawat punggung, hingga akhirnya mengeluarkan produk Acne Trouble Mist Spray. Produk tersebut diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah kulit di bagian punggung, dada serta mengurangi kemerahan karena iritasi. 

Nah, buat kalian yang sedang merencanakan untuk berlibur di pantai menggunakan bikini atau pakaian backless, sekarang gak perlu khawatir lagi deh dengan permasalahan jerawat di punggung. Tinggal semprot Acne Trouble Mist Spray dan katakan SAYONARA JERAWAT!!




Mustika Putri Acne Series merupakan serangkaian perawatan wajah dan badan untuk kulit berjerawat yang diformulasikan khusus bagi kulit remaja untuk mengatasi kulit yang berjerawat dan dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Rangkaian produknya terdiri dari Acne Facial Foam, Acne Gel, Acne Compact Powder, Acne Tinted Moisturizer, dan Acne Trouble Mist.

Kandungan Mustika Puteri Acne Series, antara lain:

  • Ekstrak Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Root Extract) yang mengandung senyawa Xanthorrizol sebagai anti acne.
  • Chitosan (nano) dan pegagan (nano) yang membantu merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat (hanya pada Acne Gel).
  • Asam salisilat yang telah dikombinasikan dengan Acacia Gum untuk membantu mengangkat sel kulit mati dengan meminimalisir efek iritasi.
  • Panthenol membantu melembabkan kulit.

Dari event Mustika Puteri x Clozette Indonesia Blogger Gathering, semua blogger yang hadir mendapatkan goodie bag berupa Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray dan Acne Gel. Kedua produk tersebut berbahan dasar alami dan dapat membantu untuk memaksimalkan kesehatan kulit wajah dan badan agar terhindar dari jerawat.



Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray


Produk ini merupakan inovasi terdepan dari Mustika Puteri sebagai solusi permasalahan jerawat di punggung pada remaja puteri. Dilengkapi dengan bahan aktif yaitu Ekstrak Temulawak, AC Net dan Panthenol untuk membantu mengatasi masalah kulit di bagian punggung, dada serta mengurangi kemerahan karena iritasi. 

Packagingnya berupa botol plastik dengan nuansa warna putih dan biru yang berukuran 100 ml. Tidak terlalu besar sehingga gampang dibawa kemana-mana. Pada bagian tutup spray nya dilindungi dengan segel plastik yang menjamin bahwa produk tersebut masih baru. 


Cara Pemakaian: 
Bersihkan kulit sebelum pemakaian. Lalu, semprotkan ke seluruh bagian tubuh yang berjerawat 1-3 kali sehari, tanpa perlu dibilas. Tunggu hingga menyerap seluruhnya. Aman digunakan setiap hari.

Karena bentuk produk ini adalah spray, maka sudah pasti teksturnya berupa cairan. Saat pertama kali disemprotkan ke tubuh, ada sensasi dingin dan bau alkohol yang cukup menyengat. Namun, setelah beberapa saat wanginya pun memudar. Cairannya juga sangat cepat meresap di kulit. Jadi, gak perlu menunggu lama untuk didiamkan sebelum memakai baju. Penggunaan mist spray ini tidak membuat kulit menjadi kering, sebaliknya malah membuat kulit menjadi agak lembab. Hasilnya, jerawat di sekitar leherku pun berkurang dalam waktu 1 minggu.

Harga: Rp 35.000,-


 Mustika Puteri Acne Gel



Formula dari produk ini mampu membantu merawat kulit yang berjerawat. Dengan kandungan Ekstrak Temulawak sebagai anti acne, Panthenol yang melembabkan kulit, dan asam salisilat yang membantu mengangkat sel kulit mati.

Packagingnya juga bernuansa putih biru dan dilengkapi dengan box. Dengan isi 15 gram seperti ini biasanya aku bisa memakainya hingga 6 bulan karena jarang dipakai. Jika sering pun, paling sekitar 4 bulan baru habis karena cukup dipakai sedikit-sedikit saja. 

Sesuai namanya, bentuk produk ini berupa gel bening yang berwarna kekuningan dan ada aromanya (kemungkinan wangi temulawak). Gel nya sendiri agak lama meresapnya dan sewaktu sudah kering akan meninggalkan residu berupa lapisan tipis pada kulit. Dalam waktu 3 hari saja, jerawatku sudah mengempes dan mengering. I can say that this is the best acne gel I've tried so far!



Cara Pemakaian:
Oleskan Mustika Puteri Acne Gel secukupnya pada kulit yang berjerawat pada pagi, siang, dan malam hari. Untuk hasil yang optimal gunakan rangkaian Mustika Puteri Acne Series untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Harga: Rp 27.000,-

Thank you for reading! :)



LOVE,


Yenni Tanoyo

1 comment:

  1. wahh mustika puteri. Pengen nyobain mustika puteri yang acne series. Mau nyobain mustika puteri yang acne gek 😍😍😍

    ReplyDelete