March 12, 2017

Vanquish Body Slimming and Dermal Filler Treatment at The Clinic Beautylosophy


Beberapa waktu lalu, aku menghadiri acara gathering bersama para blogger yang diadakan oleh The Clinic Beautylosophy di klinik pusatnya yang berada di Cipete, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, The Clinic Beautylosophy memperkenalkan treatment terbarunya berupa body slimming yang menggunakan alat bernama Vanquish. Selain itu, ada pula demo mengenai dermal filler treatment yang sedang ngetren belakangan ini.

Credit: The Clinic Team

Di zaman yang semakin modern ini, para wanita baik remaja maupun dewasa kian menyadari pentingnya kecantikan dan penampilan untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Definisi cantik bagi seseorang belum tentu sama dengan yang lainnya. Definisi tersebut juga bisa berbeda antara hari ini dan hari esok. Misalnya, seseorang mengatakan bahwa cantik itu punya hidung mancung dan alis yang rapih serta tebal. Maka dari itu, ia menjalani prosedur bedah plastik untuk memperbaiki hidungnya serta melakukan sulam alis. Namun, setelah ia mendapatkan cantik sesuai definisi tersebut, ia akan mengatakan bahwa cantik itu tidak chubby dan berpayudara besar hingga akhirnya ia pun melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hal yang ia inginkan. Begitupun seterusnya. 

The Clinic Beautylosophy hadir pada tahun 2010 sebagai klinik kecantikan dan estetika no. 1 di Indonesia karena menyadari akan kebutuhan manusia tersebut. Dengan mengusung tagline "One Stop Aesthetic Centre", The Clinic Beautylosophy menyediakan perawatan instant, tanpa rasa sakit, namun dengan hasil yang terbaik mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki yang ditangani oleh dokter spesialis bersertifikasi. The Clinic Beautylosophy juga mengusung konsep "When Beauty Meets Health" yang berarti bahwa mereka akan mewujudkan penampilan idaman kita tanpa mengenyampingkan aspek kesehatan.

Credit: The Clinic Team

Dikatakan One Stop Aesthetic Centre karena The Clinic Beautylosophy menyediakan pelayanan yang menyeluruh, antara lain Aesthetic (perawatan kulit dan tubuh), Dental Care (perawatan gigi), Plastic Surgery (bedah plastik), dan Hair Care (perawatan rambut). Pelayanan yang ada pun kian bertambah dari waktu ke waktu, sehingga dapat membantu berbagai permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Pelayanan terbarunya berupa body slimming treatment yang menggunakan Vanquish untuk menghancurkan lemak di tubuh. Saat ini, The Clinic Beautylosophy adalah satu-satunya klinik kecantikan yang menggunakan alat tersebut, lho!

Mbak Edwina, salah satu blogger yang sedang mencoba body slimming treatment dengan alat Vanquish (Credit: The Clinic Team)

Setelah 45 menit melakukan body slimming treatment dengan Vanquish, Mbak Edwina cukup kaget dengan hasilnya. Lingkar perut atas, tengah, dan bawah masing-masing berkurang sebanyak 5 cm, 3 cm, dan 2 cm hanya dalam sekali treatment. Wow! Agar hasilnya lebih maksimal, treatment ini dapat dilakukan seminggu sekali dan harus tetap diimbangi dengan olahraga secara rutin. Untuk satu kali body slimming treatment dengan Vanquish, biayanya adalah sebesar Rp 3.500.000,-

Tidak hanya itu, dua orang blogger lainnya, yaitu Zahra dan Desi mencoba dermal filler treatment setelah memenangkan OOTD challenge pada saat The Clinic Gathering. Sebelum dr. Danu melakukan proses dermal filler, keduanya diberi anastesi terlebih dahulu yang didiamkan sekitar 30 menit.

dr. Danu dan dua orang blogger yang akan mencoba dermal filler treatment


Hidung mancung seketika hanya dalam waktu 10-15 menit setelah proses dermal filler (Credit: The Clinic Team)


Salah satu alternatif memancungkan hidung tanpa melalui pisau bedah adalah dengan menjalani prosedur nose augmentation menggunakan filler. Filler merupakan teknik penyuntikan zat asam hialuronat (HA) ke bawah lapisan kulit untuk menambah volume dan mengencangkan kulit. Zat HA itu sendiri sebetulnya telah ada di dalam tubuh kita dengan jumlah yang terbatas. Zat HA yang disuntikkan akan menyatu dengan zat HA yang telah ada di dalam tubuh dan lama kelamaan akan terserap sempurna oleh tubuh kita. Filler yang baik adalah yang non permanen, dapat diserap oleh tubuh, dan memberikan hasil yang alami. Produk filler yang digunakan oleh The Clinic Beautylosophy adalah Juvederm yang dikeluarkan oleh PT Allergan Indonesia. Produk tersebut umumnya dapat bertahan hingga 2 tahun. Hebatnya lagi, zat HA tersebut dapat langsung dihilangkan dengan menyuntikkan zat penetralisir pada saat itu juga. Kemudian, 2-3 hari wajah akan kembali normal seperti semula.


Jika melihat pengalaman dari Zahra dan Desi, filler hidung tidak terasa sakit. Namun, Desi cukup merasa kesakitan saat menjalani prosedur filler untuk bibirnya. Ia pun sempat meminta untuk segera menghentikan proses tersebut setelah suntikan pertama pada bibirnya. Menurut dr. Danu, hal tersebut disebabkan karena anastesi yang dilakukan kurang lama.

Harga untuk dermal filler treatment di The Clinic Beautylosophy yaitu mulai dari Rp 5.500.000,-

dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE

Di akhir acara, dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE selaku pendiri dan dokter bedah plastik The Clinic Beautylosophy menuturkan bahwa ketika kita memutuskan untuk melakukan prosedur bedah plastik, jangan karena ingin menjadi seperti orang lain. Namun, kita harus tetap menjadi diri sendiri dengan versi yang lebih baik; karena setiap individu diciptakan dengan keunikannya masing-masing. 


Credit: The Clinic Team

Eits, yang belum kebagian treatment saat gathering juga tetap bisa mencobanya, lho! Kami semua mendapatkan voucher free treatment untuk filler/botox/laser dari The Clinic Beautylosophy. YAYY! Treatment yang aku coba, aku ulas di postingan selanjutnya ya! (Baca: Laser Spectra Peel Treatment at The Clinic Beautylosophy Kelapa Gading)




Oh ya, The Clinic Beautylosophy juga memiliki layanan home service, antar jemput, serta menyediakan pelayanan VIP, dimana pasien akan mempunyai akses khusus langsung dengan dokter tanpa bertemu dengan pengunjung lainnya. Hal ini dikarenakan fokus utama The Clinic Beautylosophy adalah kerahasiaan data, keselamatan, kesehatan, dan kepuasan pasien.

Jika kalian ingin mengunjungi The Clinic Beautylosophy, kalian bisa mendatangi salah satu cabang yang terdekat dengan rumah kalian. Saat ini, The Clinic Beautylosophy telah memiliki 7 cabang, yaitu di Cipete, Central Park, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Tebet, Medan, Bandung, dan akan membuka cabangnya yang ke delapan di Surabaya dalam waktu dekat.


The Clinic Beautylosophy
Cabang Pusat

Jl. Abdul Majid Raya No. 40 D
Cipete, Jakarta Selatan

Phone: 021-2904-2417/0812-8962-9000

Instagram: @theclinicid 




LOVE,

Yenni Tanoyo

3 comments:

  1. senang sekali kalo bisa ke The Clinic Beautyloshopy sayangnya jauhh 😂

    ReplyDelete
  2. Duuhhh.... memang filler bikin ngiriii.. tapi masih ngak berani, kayaknya sakit banget dehhh serem lihatnya, gak apa apa deh biar pesek juga gapapa hehe. Tapi makasih banget ya kak buat reviewnya, sudah makin nambah pen getahuan dan informasi tentang filler ini. @indriwl_

    ReplyDelete
  3. Reika Nabila SyahteraAugust 31, 2018 at 10:48 AM

    Vanquish di The Clinic Beautylosophy btw aku sukaaaa udah coba beberapa kali hasilnya emang oke dibandingin sama Cool Sculpting agak lama ya hehe. dokter Indah juga cantikkkkkk & baik banget.

    ReplyDelete