March 01, 2017

Hakubi Blogger Gathering with Dan+Dan


Jumat lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara gathering yang diadakan oleh Hakubi Indonesia dan Dan+Dan bersama sembilan orang blogger lainnya. Acara gathering kali ini cukup berbeda dengan gathering lainnya karena selain berkumpul di sebuah restoran, kami juga mengunjungi store Dan+Dan yang berlokasi di Curug Raya. Ingin tahu seperti apa keseruan acara tersebut? Yuk, simak postingan ini sampai habis!


Acara Hakubi Gathering bersama Dan+Dan diadakan di Cipinang Indah Mall, tepatnya di Kopilatinum. Jujur, ini adalah pertama kalinya aku main-main ke daerah Cipinang. Jadi, aku memutuskan untuk datang ke acara tersebut lebih awal. Berhubung hari itu adalah hari Jumat dan memang Jakarta tidak pernah lepas dari macet, akhirnya banyak teman-teman yang telat hadir. Untung acaranya sendiri cukup santai dan kami yang sudah datang bisa makan siang terlebih dahulu.

Saat melihat-lihat menu yang tersedia di Kopilatinum, aku langsung teringat dengan Platinum Resto. Dan ternyata benar kalau Kopilatinum dan Platinum memang satu grup. Tak heran banyak menu-menu yang sama antara keduanya. Aku pun memesan Chicken Cordon Bleu dan segelas Avocado Coffee untuk makan siang hari itu.



Seusai makan siang, aku pun sempat mengobrol-ngobrol sejenak dengan teman-teman blogger. Sekitar pukul 14.30 barulah presentasi dimulai. Pertama-tama, Ibu Yosi Krisyanti selaku Product Manager Sato Hakubi Indonesia membuka acara gathering tersebut. Sato Pharmaceutical (Hakubi) merupakan salah satu dari tiga perusahaan farmasi terbesar di Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1915. Filosofi perusahaannya adalah "Health is the number-one priority, for more beautiful and more enjoyable daily life". Produk Sato Pharmaceutical di Indonesia diawali dengan masuknya Hakubi White C Tablet dan Hakubi White C Gel yang diluncurkan pada bulan April 2014. Setelah itu, pada bulan November 2016, Hakubi Indonesia kembali meluncurkan 3 produk terbarunya yaitu Hakubi BB Cream, Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream, dan Hakubi Q10 Cream. Ketiga produk tersebut memiliki tema "Healthy Skin is Lifetime Beauty".

Setelah itu, presentasi dilanjutkan dengan pengenalan akan Dan+Dan Store oleh Ibu Vania Lo selaku Presiden Direktur Dan+Dan. Ibu Vania menjelaskan bahwa Dan+Dan masih satu grup dengan Alfamart, dimana Dan+Dan lebih dikhususkan untuk menyediakan produk-produk health & beauty yang mengutamakan "Fun Shopping Experience and Beauty Playground". Buat para wanita yang ingin membeli produk kecantikan, misalnya eyeliner jadi gak perlu repot-repot harus masuk ke mall dulu. Cukup pergi ke Dan+Dan yang berlokasi paling dekat dengan kawasan perumahanmu dan tinggal pilih produk yang dibutuhkan tanpa bercampur dengan produk-produk lainnya, seperti minyak goreng.

Ibu Yosi Krisyanti selaku Product Manager Hakubi Indonesia

Ibu Vania Lo selaku Presiden Direktur Dan+Dan


Ibu Yosi Krisyanti kembali melanjutkan presentasi. Ia membicarakan tentang produk Sato Hakubi yang akan disorot dalam gathering kali ini, yaitu Hakubi Q10 Cream. Produk tersebut merupakan krim multifungsi karena bermanfaat sebagai krim anti wrinkle yang sekaligus dapat melembabkan kulit kering dan mencerahkan wajah. 

Ibu Yosi mengatakan bahwa paparan sinar UV, gaya hidup yang tidak sehat (stress, kurang tidur, merokok, minum alkohol, dll) dapat meningkatkan kadar radikal bebas yang dapat merusak sel kulit hingga mengalami penuaan. Umumnya, proses penuaan mulai terjadi pada usia 25 tahun. Akan tetapi, untuk yang masih berusia 20 tahun pun sudah boleh menggunakan Hakubi Q10 Cream sebagai krim anti aging. Review selengkapnya mengenai Hakubi Q10 Cream akan dibuat secara khusus di postingan selanjutnya, ya! (Baca: Sato Hakubi Q10 Cream [Review])


Setelah presentasi selesai, kami semua menuju lokasi Dan+Dan Store yang terletak di Curug Raya. Lokasinya sendiri sebetulnya tidak terlalu jauh dari Cipinang Indah Mall. Akan tetapi, perjalanan ke sana akhirnya memakan waktu hingga 45-60 menit karena macet.


Semua store Dan+Dan berlokasi di kawasan perumahan agar dapat lebih dekat dengan pelanggannya. Sampai saat ini, Dan+Dan telah memiliki 107 store yang tersebar di Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, Tangerang Selatan, Cilegon, dan Serang. Store pertamanya resmi dibuka pada tanggal 18 Juli 2013 dan berlokasi di Kota Wisata Cibubur.


Begitu memasuki store Dan+Dan di Curug Raya, produk-produk Sato Hakubi langsung terlihat memenuhi rak Must Have Items, bahkan ada discount sebesar 20% untuk pembelian semua produk Hakubi, lho!





Baik beauty advisor Dan+Dan maupun Hakubi semuanya baik dan ramah. Mereka bersedia untuk membantu para customer yang bingung mencari produk yang tepat sesuai dengan kebutuhannya. Mereka juga tidak lupa untuk selalu memberitahukan produk-produk yang sedang sale kepada para customer. 




Yang menarik, Dan+Dan tidak hanya sekedar menyediakan kebutuhan produk kesehatan dan kecantikan yang berkualitas, tetapi juga menyediakan fasilitas tester area yang memungkinkan pelanggan untuk mencoba beragam produk makeup dan skincare sebelum membeli. Jadi, kita bisa memastikan bahwa produk yang mau kita beli benar-benar cocok dan sesuai dengan yang kita inginkan.


Produk-produk yang tersedia di Dan+Dan tidak hanya untuk para wanita saja, lho! Produk perawatan pria juga tersedia dan letaknya berada di paling kiri. Selain itu, produk-produk yang dijual di Dan+Dan dipisahkan sesuai kategorinya, seperti body care, hair care, hair colorant, travel kit, accessories, dan sebagainya. Namun, ada beberapa brand yang memang tersedia secara eksklusif di Dan+Dan sehingga memiliki raknya tersendiri, seperti Silky Girl, Pond's, Maybelline, dan Wardah.






Sebagai bentuk edukasi kepada pelanggan, Dan+Dan juga menyediakan informasi serta tips seputar kesehatan dan kecantikan melalui media sosial seperti website, Twitter, Facebook, Youtube dan Instagram sehingga pelanggan selalu memiliki informasi yang up-to-date. Sementara, untuk sosial media Hakubi yaitu website, Twitter, Facebook, dan Instagram.

Hemat harganya, dekat tokonya dan dijamin asli barangnya! Hanya di Dan+Dan!


Thank you for reading! :)



LOVE,
Yenni Tanoyo

3 comments:

  1. Produk di tester areanya banyak ya. Bisa puas coba-coba sebelum membeli

    ReplyDelete
  2. sayangnya di daerahku blm ada Dan+Dan itu ce yg ada hanya alfamart and indomaret. Pastinya seneng bgt kalu Dan+Dan ada di kotaku jd gak cuma alfamart aja 😊

    ReplyDelete
  3. Yups... aku setuju banget kak. di Dan Dan emang murah banget harganya... bisa online juga loohhh.. @indriwl_

    ReplyDelete