November 23, 2017

[Event Report] Female Daily x L'Oreal Beauty Gathering : Play with Clay

Padatnya aktivitasku sebagai anak kantoran yang sering pulang malam, membuatku lupa untuk merawat diri belakangan ini. Ditambah dengan polusi udara karena harus berjuang mendapatkan transportasi umum, stress, dan kelelahan, membuat kulit wajahku terlihat kusam, serta muncul beberapa jerawat dan komedo di wajahku. Untungnya, aku berkesempatan untuk meluangkan waktu sejenak dari rutinitas harianku dengan mencoba masker terbaru dari L'Oreal di acara L'Oreal Clay Mask Beauty Gathering : "Play with Clay" seminggu yang lalu. Acara tersebut dihadiri oleh beauty blogger, beauty vlogger, serta beauty influencer. 



L'Oreal Pure Clay Mask masuk ke Indonesia pada bulan Oktober lalu dan terdiri dari 3 varian yang memiliki manfaat berbeda untuk kulit wajah, antara lain:
1. Illuminating (Memperbaharui, Menghaluskan dan Mencerahkan)
Mengandung British Kaolin Clay (White Clay) untuk membersihkan kulit secara lembut agar menghasilkan kulit yang halus dan cerah. Diperkaya dengan ekstrak lemongrass dan exfoliating beads yang dapat membantu menjadikan kulit wajah terlihat cerah berseri.

2. Pore Refining / Anti-Pores (Menyamarkan Pori dan Mengangkat Komedo)
Mengandung Moroccan Lava Clay yang dapat membantu menjadikan kulit terasa halus serta mengangkat sel kulit mati pada permukaan wajah penyumbat pori-pori. Diperkaya dengan ekstrak rosemary yang dapat membantu membersihkan kulit secara menyeluruh

3. Detoxify (Membersihkan, Menyerap Kotoran, Menyegarkan, dan Mencerahkan Kulit)
Mengandung North American Montmorillonite Clay yang kaya dengan mineral alam, dapat menyerap debu dan menghilangkan kotoran. Diperkaya dengan bahan aktif charcoal yang dapat membantu mengangkat atau menyerap minyak, debu, dan kotoran.



Ketiga varian L'Oreal Pure Clay Mask memiliki tekstur yang lembut, sehingga sangat mudah diaplikasikan maupun dibersihkan. Namun, untuk varian Detoxify memiliki tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan Anti-Pores dan Illuminating yang lebih lunak layaknya tanah liat. Untuk mendapatkan seluruh manfaat yang ada pada ketiga masker tersebut, kita dapat mencampurkan ketiganya sekaligus di wajah kita, lho! Misalnya, di area yang berjerawat aku akan menggunakan Detoxify, di area T-zone yang berpori-pori besar dan berminyak aku akan menggunakan Anti-Pores, serta sisanya aku akan menggunakan Illuminating

L'Oreal Pure Clay Mask favoritku adalah yang varian Anti-Pores dan Illuminating karena keduanya memiliki aroma yang segar dan hasilnya langsung terasa di kulit wajah. Oh ya, semua varian L'Oreal Pure Clay Mask memiliki sensasi dingin atau mint saat diaplikasikan di wajah. Hal tersebut membuat wajah menjadi lebih rileks dan segar, pas banget untuk memanjakan kulit wajah setelah penat beraktivitas seharian.

Cara menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask pun sangatlah mudah. Cukup campur dan ratakan masker di wajah selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Wajah pun langsung terasa bersih, cerah, halus, dan pori-pori menjadi jauh lebih kecil daripada sebelumnya. Efek tersebut mungkin tidak akan berlangsung terlalu lama. Maka dari itu, sebaiknya gunakan masker ini minimal seminggu 3 kali agar manfaatnya terasa lebih maksimal di wajah kita. 

Maskeran jadi semakin menyenangkan saat mencampurkan ketiga varian L'Oreal Pure Clay Mask



Setelah selesai bermain-main dengan L'Oreal Pure Clay Mask, aku juga dipersilahkan untuk mencoba berbagai produk makeup L'Oreal yang telah tersedia di meja masing-masing. Namun, aku hanya mencoba beberapa lipstick saja karena sayang kalau wajah habis maskeran langsung diaplikasikan dengan makeup kembali. Namun, kalau ingin langsung mengaplikasikan makeup sehabis maskeran, biasanya makeup akan lebih menyatu dengan kulit dan terlihat lebih flawless

Tertarik untuk mencoba L'Oreal Pure Clay Mask? Kalian bisa mendapatkan sebuah jar nya hanya seharga Rp 149.000,- yang sangat worth to buy menurutku. Dengan isi 50 g, aku rasa bisa dipakai hingga 2-3 bulan jika rutin menggunakannya seminggu 3 kali. Penggunaannya sangat mudah, manfaatnya banyak, serta aroma dan sensasinya sangat menyegarkan kulit. Hasilnya pun langsung terlihat setelah pemakaian, membuat kulit terasa halus, bersih, dan cerah.





Thank you for reading! :)


LOVE,

Yenni Tanoyo

1 comment: