October 10, 2017

[Event Report] Launching of Votre Peau at Galeries Lafayette


Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 5 Oktober 2017, aku dan teman-teman Sociolla Blogger Network menghadiri acara launching Votre Peau di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta. Dalam acara yang bertajuk "Naturally Derived, Targeted Dermal Therapy" tersebut, kita diajak untuk memahami pentingnya merawat kulit wajah serta berkenalan lebih jauh dengan produk skincare Votre Peau langsung dari ownernya yaitu dr. Kevin Maharis. Turut hadir pula Mira Monika selaku Editor in Chief Beauty Journal dan Suhay Salim seorang beauty vlogger/blogger yang namanya sudah tak asing didengar.




Acara dibuka dengan obrolan seru mengenai permasalahan kulit yang sering dialami oleh para wanita pada umumnya, termasuk yang dialami oleh Mira Monika dan Suhay Salim. Mira Monika menceritakan bahwa permasalahan kulit yang sedang ia alami adalah munculnya tanda-tanda penuaan dini dan kondisi kulit yang tampak kusam. Sementara, Suhay Salim menceritakan bahwa kulitnya termasuk jenis kulit sensitif, sehingga gampang timbul jerawat jika tidak cocok dengan suatu produk. Sampai-sampai, ia mengamati sendiri kandungan dari setiap produk skincare yang tidak cocok baginya untuk masuk ke daftar blacklist, sehingga apabila ia menemukan produk skincare dengan kandungan tersebut lagi, ia tidak akan mencobanya. Selain itu, ia pun mengalami kesulitan dalam menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajahnya.

Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kulit tersebut, Mira Monika dan Suhay Salim sependapat bahwa dalam menggunakan skincare memang dibutuhkan kesabaran dan harus melewati proses trial and error terlebih dahulu sebelum menemukan produk skincare yang tepat untuk kulit wajah mereka. Suhay sendiri mengatakan bahwa Votre Peau adalah salah satu produk yang cocok dan aman di kulit sensitifnya karena terbuat dari bahan-bahan yang natural dan organik. Produk Votre Peau favoritnya yaitu Facial Sun Shield dan Kojic Acid Sake Essence.


Saat pertama kali mendengar brand Votre Peau, aku sempat mengira bahwa produk tersebut adalah produk luar. Apalagi setelah melihat langsung tampilan kemasannya yang begitu cantik dan elegan, aku semakin yakin bahwa produk tersebut memang berasal dari luar negeri. Namun, ternyata aku salah. Votre Peau merupakan brand lokal yang dibuat oleh dr. Kevin Maharis beserta adiknya, dr. Ricky Maharis setelah melihat permasalahan utama yang kerap dialami oleh pasien di klinik mereka, yaitu kulit sensitif, kulit berjerawat,  bekas jerawat, serta penuaan pada kulit (aging skin).

Kata Votre Peau sendiri, dalam bahasa Perancis artinya "kulitmu". Nama tersebut dipilih untuk mengingatkan semua orang agar tidak lupa merawat diri sendiri karena "kulit ini milikmu", sehingga kita harus bertanggung jawab untuk merawatnya. Selain itu, kulit merupakan cermin dari kesehatan tubuh dan mental secara menyeluruh. Maka dari itu, "kulitmu" harus menjadi gambaran akan indahnya hidupmu.


dr. Kevin menyatakan bahwa produk Votre Peau diproduksi di Indonesia, dengan 70% bahan-bahannya diimpor dari Perancis, lalu diformulasikan oleh dermatologis ahli dari Indonesia. Hal tersebut bertujuan agar dengan hadirnya Votre Peau yang merupakan produksi Indonesia dapat turut mengharumkan nama Indonesia karena mampu mengeluarkan produk yang berkualitas. Meskipun bahan-bahannya diimpor dari Perancis, dr. Kevin mencari bahan-bahan berkualitas yang dapat mengatasi permasalahan kulit orang Asia dengan baik, namun dengan harga yang masih terjangkau. Produk Votre Peau pun sangat cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia yang berusia 18-50 tahun.

Sampai saat ini, Votre Peau memiliki 5 produk, yaitu Dermasonic, Vitamin C Serum, Facial Sun Shield, Collagen Booster, dan Kojic Acid Sake Essence.



1. Dermasonic
Merupakan alat perawatan spa yang menggunakan teknologi dermabrasi untuk merawat dan menyehatkan kulit melalui pembersihan, eksfoliasi dan penghalusan. Pada tahap pembersihan, dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit. Lalu tahap eksfoliasi akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang proses pertumbuhan sel kulit baru dan kolagen. Terakhir yaitu tahap penghalusan, melalui aplikasi pelembab dan serum menggunakan spon Hydration untuk penyerapan maksimal. Kecepatan rotasi alat Dermasonic ini dapat diatur sesuai kenyamanan dan toleransi kulit masing-masing.



2. Vitamin C Serum
Vitamin C Serum memiliki kemampuan alami untuk melembabkan, melindungi, mencerahkan, dan membantu proses pembentukan kolagen. Serum ini akan menembus ke dalam sel-sel kulit dan melindunginya dari oksidasi. Sehingga, kulit akan lebih banyak integritas dan tahan terhadap radikal bebas, karena sifat antioksidan. Serum juga bertindak sebagai inhibitor untuk pigmentasi kulit yang tidak merata, karena menghambat melanogenesis tidak merata. Kolagen adalah seperti semen yang memegang sel kulit secara ketat bersama-sama. Maka dari itu, sangat penting untuk memastikan bahwa kulit kita memiliki banyak kandungan vitamin C.



3. Facial Sun Shield
Facial Sun Shield adalah sunblock yang harus selalu digunakan sebagai perlindungan harian untuk kulit, baik di dalam maupun luar ruangan. Sunblock penting untuk mencegah radiasi UV yang berlebihan yang akan menyebabkan keriput, pigmentasi tidak merata, dan penggelapan kulit. Umumnya, sunblock dapat membuat kulit wajah berminyak dan berjerawat, tapi Facial Sun Shield ini bebas minyak dan non-comedogenic, sehingga cocok untuk segala jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.



4. Collagen Booster
Collagen Booster mengandung ekstrak tumbuhan tebu. Asam dari ekstrak tersebut dapat menghilangkan sel kulit mati, memudarkan pigmentasi berlebih, dan berguna sebagai anti-aging. Lalu ada pula kandungan argan oil yang berasal dari South-West Moroko, memiliki fatty acid, oleic acid dan linolei acid yang bermanfaat untuk melembutkan kulit.



5. Kojic Acid Sake Essence
Kojic Acid Sake Essence merupakan spray untuk wajah, mengandung asam kojic yang berasal dari fermentasi beras. Kojic merupakan inhibitor pigmen yang dapat menghasilkan kulit wajah yang cerah dan lembut. Spray dengan kadar air yang tinggi dibuat untuk menjaga kadar kelembaban kulit.



Berikut ini adalah tahapan penggunaan produk-produk Votre Peau untuk pagi hari dan malam hari. Nah, untuk Make Up Remover nya merupakan salah satu produk baru yang akan segera dirilis oleh Votre Peau. Jadi, ditunggu saja ya! 




Bagi kalian yang ingin mencoba produk-produk Votre Peau, kalian bisa memperolehnya di Galeries Lafayette, Maharis Clinic Jakarta (maharisbeauty.com), EMDE Clinic Surabaya, dan Rejuvie Clinic Bali. Selain itu, kalian juga dapat mengunjungi Votre Peau Skin Institute di Plaza Indonesia Lt. 5 untuk konsultasi permasalahan kulit wajah kalian, sehingga dapat diarahkan pada produk yang cocok di wajah kalian. Jangan lupa untuk follow instagram @votre_peau agar mengetahui info lebih lanjut mengenai produk-produknya.



Credit: https://journal.sociolla.com

Dari acara tersebut, aku mendapatkan goodie bag  yang isinya adalah Vitamin C-Serum dari Votre Peau. YAYY! Baca review selengkapnya mengenai produk tersebut di postingan selanjutnya ya! (Baca: [Review] Votre Peau Vitamin C - Serum)



Thank you for reading! :)



LOVE,


Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment