May 11, 2016

Menard Saranari Skincare

Pada tanggal 30 - 31 Januari yang lalu, Jepang memperkenalkan ragam kosmetik unggulan negaranya dalam sebuah pameran Japan Beauty Week 2016 di Plaza Senayan. Terdapat 8 tenant kosmetik yang digelar dalam pameran tersebut, antara lain Menard, BCL, Canmake, Dear Laura, Kanebo, Kose, Tokyo Girl's Style dan Sho-Bi. Tidak semua merek kosmetik tersebut familiar bagiku, bahkan hanya produk Menard saja yang pernah aku coba.

Aku menghadiri pameran Japan Beauty Week 2016 pun karena memenangkan hadiah berupa gift package dan voucher facial dari Menard, dimana hadiah tersebut hanya bisa diambil saat pameran berlangsung.

Aku pun tidak melewatkan kesempatan untuk melakukan skin check secara gratis di booth Menard. Dari hasil skin check tersebut, aku cukup happy karena hasilnya menyatakan bahwa kondisi kulitku terbilang cukup baik. Di usiaku yang masih 20 tahun, ternyata usia kulitku adalah 19 tahun. Selain itu, tingkat kelembabannya juga masih di atas rata-rata. Hanya saja, tektur kulitku agak rendah dan hal tersebut dikarenakan aku kurang melakukan massage terutama di kulit wajah. Memang, aku sangat malas untuk melakukan massage karena membutuhkan waktu lebih dan harus telaten juga dalam prosedurnya.

Gift package yang diberikan merupakan rangkaian produk Menard versi terbaru dari produk anti penuaan dininya yang terkenal yaitu Saranari series trial kit.




Saranari merupakan rangkaian produk anti penuaan dini dengan komposisi ekstrak bunga casablanca, kolagen, elastin, dan hyaluronic acid, untuk mengembalikan kelembaban dan kekencangan alami kulit yang direkomendasikan untuk kulit mulai dari usia 20-an. Sejak tahun 1984, produk Saranari dari Menard terus melakukan pengembangan terhadap produk-produknya berdasarkan riset mengenai mekanisme kulit serta komposisi produk agar semakin sempurna.
"We never stop evolving, in order to give your face the very finest care." 
"Casa Blanca" Oriental Lily (Lilium "Casa Blanca") sebagai ingredients utama dari rangkaian produk Saranari
Casa Blanca lily adalah bunga dengan kelopak yang besar dan indah serta dikenal sebagai "the queen of the lilies". Bunga ini berwarna putih murni dan memancarkan keanggunan layaknya seorang ratu. Ekstrak dari Casa Blanca berasal dari tunas muda kecil yang baru saja tumbuh dan Menard meyakini bahwa ekstrak tersebut sangat efektif untuk kulit yang indah. Bunga-bunga lili yang digunakan tumbuh di sebuah peternakan di Koshimizu-cho, Hokkaido, Jepang, sebuah lingkungan yang cocok untuk budidaya mereka. Casa Blanca juga memiliki aroma yang elegan saat mereka baru mekar. Tak heran jika rangkaian produk Saranari memiliki aroma bunga lili yang sangat harum dan lembut.
Credit: commons.wikimedia.org

Rangkaian Saranari terdiri dari refresh massage, washing cream, lotion, emulsion, day cream, night cream, dan eye cream.

"Rich mellowness and sweet, fresh moisture. Relish the creamy texture and slip into a world where time passes at a leisurely pace. Feel joy the moment you experience the lustrous firmness. The story of your beauty begins now."
Namun, untuk trial kit nya sendiri tidak terdapat eye cream. 



Urutan penggunaan skincare Saranari dari Menard ini memiliki beberapa perbedaan saat pagi hari dan malam hari, yaitu sebagai berikut:

Source: Menard


1. Refresh Massage
Credit: Menard

Cream ini bersifat multifungsi karena dapat digunakan sebagai cleansing cream maupun sebagai massage cream.

Saat digunakan sebagai cleansing cream, refresh massage ini langsung menyatu dengan makeup, membersihkan secara menyeluruh, dan membuat kulit menjadi lembut.

Cara penggunaan: ambil jumlah cream secukupnya (sekitar 2.5g) dan baurkan di wajah. Setelah itu, bilas dengan air hangat atau lap dengan kertas tisu.

Cara penggunaan saat refresh massage digunakan sebagai massage cream:

Ambil cream secukupnya (sekitar 2.5g) dan baurkan di wajah. Gunakan jari tengah dan jari manis lalu pijat secara santai dan perlahan-lahan. Setelah itu, bilas dengan air hangat atau lap dengan kertas tisu.

Menard juga memberikan tips dalam melakukan gerakan pemijatan yang tepat.
Source: Menard

2. Washing Cream
Credit: Menard

Washing cream ini adalah sebuah krim pencuci wajah yang lembut untuk membersihkan kulit wajah dengan ekstra busa serta dapat menghilangkan sel kulit mati dan kotoran pada permukaan kulit sekaligus melindungi kelembaban kulit.
Cara penggunaan: ambil cream secukupnya (sekitar 1.5g) pada telapak tangan dan busakan dengan air suam-suam kuku. Cuci wajah dengan gerakan memijat, kemudian bilas.

3. Lotion
Credit: Menard

Lotion merupakan skin toner yang menyerap secara cepat, berfungsi untuk mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit serta membuat permukaan kulit menjadi halus dan lembab.
Cara penggunaan: tuang lotion secara bebas (sekitar 1.5ml-2 mL) ke kapas, baurkan di atas kulit dan tepuk ringan ke atas dari bagian bawah wajah.

4. Emulsion
Credit: Menard

Emulsion merupakan pelembab yang melindungi kulit serta mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit. Saat diaplikasikan sangat terasa ringan di kulit dan memiliki tekstur yang sangat lembut seperti sutera tanpa meninggalkan kesan licin pada kulit.
Cara penggunaan: setelah melakukan toning dengan lotion, ambil emulsion secukupnya (pada pagi hari sekitar 0.6mL; pada malam hari sekitar 1.2mL) di telapak tangan. Lalu oleskan ke wajah secara menyeluruh.

5. Day Cream
Credit: Menard

Day cream merupakan sebuah cream yang mengembalikan dan mempertahankan kelembaban dan elastisitas sekaligus melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UV. Day cream membentengi kulit di siang hari untuk mencegah kekeringan, membuat kulit menjadi halus tanpa meninggalkan sisa yang lengket.
Cara penggunaan: ambil cream secukupnya (sekitar 0.3g) lalu oleskan dan ratakan ke seluruh permukaan wajah dan leher.

6. Night Cream
Credit: Menard

Night cream merupakan sebuah cream yang halus dan kaya akan nutrisi untuk melindungi kulit dari kekeringan selama tidur serta mengembalika
n kulit ke kondisi yang optimal.
Cara penggunaan: ambil cream secukupnya (sekitar 0.3g) lalu oleskan ke wajah dan baurkan secara merata.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Selain mendapatkan Saranari trial kit tersebut, Menard juga memberikan produk dalam sample size. Namun, di dalamnya tidak terdapat day cream dan eye cream.




Di dalam gift package nya juga termasuk foaming net. Foaming net ini berfungsi untuk membuat busa pada washing cream menjadi lebih banyak. Dengan busa yang banyak, kotoran dan noda pada wajah menjadi lebih bersih sampai ke pori-pori.


Dan yang terakhir, aku mendapatkan voucher facial dari Menard, dimana facial nya bisa dilakukan pada booth Menard di Seibu Grand Indonesia. Namun sayang, saat aku sudah membuat appointment, mendadak beautician nya sakit dan baru dikabarkan beberapa jam sebelum waktu appointment. Padahal aku sendiri sudah berada di Grand Indonesia saat itu. Jadinya aku batal untuk merasakan facial dari Menard yang cukup terkenal itu :(


Menard Saranari skincare ini menjadi rangkaian skincare favoritku sejauh ini. Wajahku terasa semakin lembab, kenyal dan terlihat glowing hanya dalam beberapa hari pemakaian. Namun memang, harus rajin-rajin dalam menggunakannya.

Jika kamu tertarik untuk membeli produk Menard, bisa langsung mampir ke counter nya yang berada di Department Store atau melalui beauty e-commerce seperti Sociolla.

Terima kasih Menard untuk hadiahnya :)




LOVE,
Yenni Tanoyo

1 comment:

  1. Ternyata oke ya ce Menard Saranari skincare ini ya.. Dan menjadi favorit cece heheh

    ReplyDelete