September 21, 2017

[Review & Swatches] Maybelline The Loaded Bolds Lipstick


Beberapa waktu lalu, aku ditawari oleh Sociolla untuk mereview seri lipstick terbaru dari Maybelline, yaitu Color Sensational The Loaded Bolds. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan memberikan 12 warna untuk aku coba dan review! Karena melihat warna-warnanya yang unik dan tidak biasa, langsung saja aku tertarik untuk mencoba. Hehehe..

COLOR SENSATIONAL THE LOADED BOLDS LIPSTICK
"Lipstik creamy matte dengan warna bold yang tegas dalam satu pulasan. Hypercolor pigments + opaque base with creamy clay untuk warna bold tegas dalam satu kali pulasan. Sumptuous honey nectar untuk menjaga kelembutan bibir. Tersedia dalam 12 bold shades"

KEMASAN
Color Sensational The Loaded Bolds Lipstick hadir tanpa box luar. Kemasannya pun sangat simple, berwarna biru tua yang agak transparan untuk bagian tutupnya dan bagian badan lipstick nya berwarna silver. Sayangnya, informasi mengenai nama produk, ingredients, tanggal kadaluarsa, dan nomor BPOM hanya tertera di segel plastiknya yang langsung hilang begitu segel dilepaskan. Dan aku lupa fotoin saat segelnya masih menempel :( Kita hanya dapat melihat nama produk, nama shade, referensi warna, dan tanggal pembuatan lipstick di bagian bawahnya saja. Tapi, untuk referensi warna yang tertera di bawah lipstick pun ada yang berbeda dengan warna aslinya. Jadi, kalau mau aman ya lihat warna-warnanya secara langsung di counter.


Ada tulisan merek di badan lipstick, terlihat setelah tutup dibuka

Bagian bawah lipstick

TEKSTUR, WARNA, AROMA
Tekstur dari Color Sensational The Loaded Bolds Lipstick sangat creamy, sehingga mudah diaplikasikan ke bibir. Walaupun lipstick ini jenisnya matte, tapi hasil akhirnya hydrating dan tidak membuat bibir menjadi kering. Warna-warnanya pun sangat bold, nyatadan pigmented dalam sekali pulas. Namun, ada beberapa warna yang mesti diaplikasikan beberapa layer baru terlihat pigmented, seperti hitam (02 Pitch Black), putih (03 Wickedly White), dan biru (04 Audacious Blue). Lipstick ini tidak memiliki aroma apa-apa.



SWATCHES














REVIEW
Pertama kalinya aku mencoba warna-warna lipstick yang unik dan tidak biasa, seperti hitam (02 Pitch Black), putih (03 Wickedly White), dan biru (04 Audacious Blue). Untuk hitam dan biru sih tidak ada masalah, namun untuk putih aku agak kesulitan dalam membaurkan warnanya ke bibirku. Hasil akhir untuk yang warna putih pun terlihat agak patchy. Tetapi untuk warna-warna lainnya secara keseluruhan mudah diaplikasikan dengan baik di bibir. Warna favoritku adalah 05 Chocoholic, 09 Midnight Date, dan 15 Berry Bossy.

Color Sensational The Loaded Bolds Lipstick ini juga tidak membuat bibir menjadi kering karena sifatnya yang ultra hydrating. Meski tidak menggunakan lipbalm sebelumnya, bibirku tidak ada masalah apapun setelahnya. Lipstick ini bersifat transfer, namun herannya warnanya seperti tidak terlalu memudar di bibir. Nyaris terlihat sama seperti pertama kali lipstick ini diaplikasikan ke bibir.

Harga satu buah lipstick ini sekitar Rp 95.000 - Rp 105.000. Kalau kalian beli di Sociolla, harganya Rp 95.455. Nah, kalian juga bisa mendapatkan tambahan potongan Rp 50.000 kalau belanja minimum Rp 250.000 di Sociolla dengan memasukkan kode voucher SBNLA045 saat check out.




Thank you for reading! :)



LOVE, 
Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment